banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Wabup Mura Ikuti Rakor Bersama Kemendagri dan Kepala Daerah Se Indonesia

Sel, 28 Desember 2021 | 172 Views

PURUK CAHU – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor didampingi Asisten III Setda Mura H. Budi Susetyo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kemendagri bersama dengan Kepala Daerah se-Indonesia yang dilaksanakan secara virtual terkait Kesiapan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Masa Natal dan Tahun Baru, serta Penanganan Varian Omicron, di aula A kantor Bupati Murung Raya, Senin (27/12/2021).
Dalam rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan, para kepala daerah untuk memastikan bahwa selama masa Natal 2021 hingga pergantian tahun menuju Tahun Baru 2022, tidak ada perayaan, pawai dan pesta kembang api. Menurut Tito, langkah tersebut diambil untuk mencegah lonjakan penyebaran Covid-19.

“Selama Natal dan tahun baru tidak boleh ada pawai-pawai, arak-arakan, pesta kembang api, alun-alun,” ujar Tito usai acara Rapat Koordinasi dengan Kepala Daerah Terkait Kesiapan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Masa Nataru dan Penanganan Varian Omicron, di Kantor Kemdagri.

Meskipun, kata Tito, pihaknya mengizinkan restoran hingga mal dibuka dengan kapasitas 75% serta pembatasan jam operasional. Dalam konteks ini, Tito lagi-lagi minta kepala daerah untuk memastikan restoran dan mall menerapkan aplikasi PeduliLindungi secara benar dan bertanggung jawab.

Lebih lanjut, Tito mengatakan pihaknya akan memperkuat dan memperketat perbatasan dalam rangka mencegah Covid-19 khususnya varian baru Omicron.

Selain itu, tambah Tito, pihaknya akan mempercepat vaksinasi Covid-19. “Intinya hari ini kita laksanakan Rakor dengan seluruh daerah dan kita minta kepala daerah memfull-up apa yang disampaikan kami maupun Menkes dengan berbagai strategi pencegahan sampai dengan antisipasi bila terjadi (lonjakan kasus). Kuncinya adalah gubernur segera mengeluarkan aturan,” tutur Tito. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *