Usulan Ternak Sapi Desa Linon Besi dan Lampeong Tinggal Tunggu Realisasi

Sen, 17 Oktober 2022 | 150 Views

MUARA TEWEH – Kabar baik bagi Pemerintah desa Linon Besi II dan Lampeong, sebab usulan mereka ke DPRD untuk bantuan ternak sapi untuk kelompok tani akan diakomodir di tahun ini.

Aggota Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara, Edi Fran Aji mengatakan, usulan untuk bantuan ternak sapi yang disampaikan kedua pemerintah desa tersebut, telah disampaikannya dalam pembahasan APBD Perubahan 2022 antara legislatif dan Eksekutif.

“Usulan sudah kita masukan pada pembahasan APBD Perubahan 2022.

Tahun ini kalau tidak ada halangan usualan bantuan sapi untuk Desa Linon Besi II dan Lampeong akan direalisasi,” kata Fran Aji, Politisi dari Partai Nasdem tersebut.

Disampaikannya, untuk kelompok tani Desa Linon Besi II dianggarkan melalui dana Aspirasinya sebesar Rp 75 juta. Sementara untuk desa lampeong karena anggota Kelompoknya lebih banyak, maka dianggarkan sebesar Rp 90 juta.

Harapannya, apabila sapi bantuan tersebut sudah direalisasi oleh Pemkab Barut melalui Dinas Pertanian setempat, agar dapat dijaga, dirawat dan dikembang biyakan dengan baik. Dan kepada dinas teknis agar dapat memberikan membimbing dan pendampingan kepada kelompok tani penerima bantuan.

“Harapan kita dengan adanya bantuan tersebut nantinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *