banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Tinjauan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kepada kelompok Tani dan peternakan di Desa Mahanyan

Jum, 19 November 2021 | 154 Views

Dinas Ketahan Pangan (DKP) saat Mengunjungi kelompok tani dan peternak didesa mahanyan kecamatan Tanah Siang

PURUK CAHU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Murung Raya (Mura) Haji Muhammad Syahrial Pasaribu, S.Sos, M.Si di dampingi Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Yaneta Sarah SP serta sejumlah staf karyawan melakukan peninjauan atau survey kepada kelompok Tani dan peternakan di Desa Mahanyan Kecamatan Tanah Siang, Selasa (16/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut kepala dinas syahrial Pasaribu mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas kemauan dan kerja keras yang dimiliki oleh kelompok tani dan peternak yang dimulai dari belajar menanam berbagai sayuran hingga belajar memelihara berbagai hewan ternak yang di berikan pemerintah yang dikelola dengan sangat baik.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan bertani dan bertenak yang kalian lakukan ini, kalian bisa memanfaat kan apa yang diberikan oleh pemerinah mengelola nya dengan baik hingga berbuah hasil yang sangat bagus sehingga nantinya bisa menjadi benilai ekonomis dan memenuh kebutuhan rumah tangga kalian sendiri.”unkap syahrial.

Sementara itu, Ketua Kelompok tani dan peternak Pilsteven Tambariki saat diwawancarai oleh awak pada saat itu media menyebutkan untuk berbagai sayuran pihaknya menanam dilokasi yang sedikit lebih jauh karena lahanya tersebut memiliki kualitas tanah yang bagus dan untuk berbagai ternak mereka memeliharanya di dekat rumah agar bisa di pantau setiap saat.

“untuk sayuran yang kami tanam disana adalah cabai, tomat, kangkung cabut, kacang panjang, jagung, terong unggu dan terong hijau kalau untuk ternak yang kami pelihara itu babi kampung, ayam kampung, ikan mas, dan ikan nila.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam oleh kepala dinas syahrial Pasaribu kepda ketua kelompok dan melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan.

“piagam ini sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan dari kami dinas Ketahanan pangan kepada kelompok tani dan peternak saya berharap kegiatan kalian ini bisa dicontoh oleh masyarakat dan kedepannya bisa berkembang dengan lebih baik lagi.”tutur syahrial Pasaribu. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *