banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Tim Yustisi Imbau Masyarakat Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Kam, 9 Desember 2021 | 77 Views

MUARA TEWEH – Tim Yustisi Kabupaten Barito Utara (Barut) yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, serta Dinas Kominfosandi mengimbau masyarakat di daerah setempat agar dapat menyukseskan vaksinasi nasional dengan cara ikut vaksin COVID-19 bagi yang belum.

Tim gabungan menjalankan tugas sesuai Peraturan Bupati Barito Utara Nomor 39 Tahun 2020 setiap harinya melakukan pemantauan serta pendisiplinan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terutama di wilayah Barito Utara.

“Kegiatan ini kita laksanakan selain untuk mendisiplinkan masyarakat taat protokol kesehatan juga untuk membantu dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi nasional terutama di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata penanggung jawab Tim Yustisi Barito Utara Ledianto di Muara Teweh, Kamis (9/12).

Diharapkan, kata dia, capaian target vaksinasi di daerah ini dapat tercapai serta harapannya Barito Utara bebas dari sebaran virus COVID-19.

Sementara itu, Kodim 1013/Muara Teweh bekerja sama dengan instansi terkait lainnya melaksanakan program vaksinasi massal dengan cara jemput bola di tempat kegiatan masyarakat, di Jalan Sengaji Hilir tepatnya di pusat perbelanjaan Pasar Pendopo Muara Teweh dan Pasar Mingguan di Komplek Pasar Dermaga Muara Teweh, Rabu (8/12).

Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel Kav Rinaldi Irawan, mengatakan bahwa program tersebut digelar secara massal, untuk melayani pemberian vaksinasi secara gratis kepada masyarakat di wilayah kota Muara Teweh dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Melayu dan Puskesmas Lanjas.

Menurut Dandim, serbuan vaksinasi ini dilakukan dengan cara jemput bola, mendatangi pusat keramaian dan juga dilaksanakan secara Drive Thru supaya masyarakat tidak usah berlama-lama antri untuk menghindari kerumunan dan dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi warga, sehingga target vaksinasi bisa segera tercapai secara cepat dan aman.

“Sekali lagi, vaksinasi ini untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, untuk menuju masyarakat yang sehat dalam percepatan pemulihan COVID-19 dan ekonomi warga masyarakat,” tegas Dandim Muara Teweh.

Salah satu warga Muara Teweh Herdy (32) merasa sangat senang karena sudah mendapatkan vaksin.

“Saya sangat senang atas pemberian vaksin gratis yang diselenggarakan oleh TNI/Polri beserta pemerintah daerah, harapan kami semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin karena vaksin aman dan sehat,” kata warga tersebut.

Di tempat terpisah Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan vaksinasi serta mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal sehingga harapannya wilayah Barito Utara dapat terbebas dari virus COVID-19.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *