Tabligh Akbar di Muara Teweh Undang Habib Segaf Baharun

Sab, 6 Agustus 2022 | 362 Views

Muara Teweh – Majelis Bustanul Arifin Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara akan menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan mengundang Abuya Al Habib Segaf Baharun seorang ulama dari Bangil-Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). 

Hikmat Hanjian, seorang pendiri Majelis Bustanul Arifin Muara Teweh, mengatakan, acara tabligh Akbar ini diselenggarakan dalam rangka acara Tasyakuran Aqiqah dan Tasmiyah putrinya yang bernama Humaira Hanjani. 

“Acara Tabligh Akbar ini dijadwalkan pada Rabu 10 Agustus 2022 atau 12 Muharram 1444 Hijiriah pada pukul 19.30 WIB setelah ba’da Isya yang dilaksanakan di Jalan Putra Sabui 2 Taman Rekreasi Remaja, Kelurahan Lanjas Muara Teweh,” kata Hikmat Hanjian, Sabtu (6/8/2022). 

Terkait kedatangan seorang tokoh agama Islam yang merupakan Rektor Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah (Dalwa) Dr. KH Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun, M.H.I ini, Hanjian selaku penyelenggara mengundang seluruh umat muslim di kota Muara Teweh untuk hadir pada tabligh akbar tersebut. 

“Saat ini kita sedang rapat panitia bersama Event Organizer (EO) terkait persiapan tempat pelaksanaan demi kenyamanan para jemaah yang hadir pada acara tersebut. Karena itu kegiatan tabligh akbar ini kita berharap dapat berjalan sukses dan lancar,” terang Hanjian panggilan akrabnya. 

Disampaikannya pula, bahwa segala proses perizinan keamanan kepada pihak kepolisian pun sudah diproses, bahkan beberapa personel Polres telah melakukan pengecekan lokasi untuk persiapan pengamanan, yang nantinya juga akan dibantu dari Banser serta sebagian personil Batamad. (an/red1)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *