banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Sekda Mura Minta Orang Tua Awasi Pertumbuhan Anak di Era Digital

Sel, 26 Oktober 2021 | 293 Views

Sekertaris Daerah Mura, Drs Hermon

PURUK CAHU – Sekertaris Daerah (Sekda) Murung Raya (Mura) paparkan beberapa cara menunjang dan mengawasi setiap pertumbuhan anak ditengah kemajuan teknologi saat ini yang terjadi.

Dirinya menjelaskan bahwa anak-anak sekarang tumbuh dengan kondisi dan waktu yang sangat berbeda dengan zaman dulu antara tahun 1970 hingga tahun 2000 an, dimana anak-anak sekarang sedang sangat familiar dengan handphone serta gadget yang memiliki sarana teknologi informasi yang cukup luas.

“Masalah ini, kita sebagai orang tua harus siap untuk kemajuan teknologi yang sekarang dan kita harus mempelajari bagaimana di era globalisasi teknologi adalah kunci utama kita sebagai orang tua untuk mengetahui bagaimana kegiatan anak- anak kita sehari-hari melalui media sosial,” ucap Drs Hermon, Selasa (26/10/2021).

Melalui media sosial, setiap orangtua dapat mengarahkan dan mengetahui perkembangan anak dalam pergaulannya bersama siapa dan bagaimana anak kita berinteraksi.

Kemudian, Sekda Mura juga mendukung penuh adanya layanan Pusat Pembelajaran Keluaraga (PUSPAGA) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak dan Keluarga berencana(P3ADalduk KB) Mura yang bisa menjadi wadah dan solusi untuk permasalahan keluarga serta menjadi lembaga yang dapat membantu orang tua dan keluraga dalam pembelajaran pola pengasuhan anak.

“Sekarang banyak permasalah keluarga yang timbul sebagai fenomena gunung es dan sering terjadi, permasalahan ini dapat diketahui hanya sebagian kecil dari puluhan ribu permasalahan yang ada dimurung raya ini,” tegas Drs Hermon. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *