banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Sekda Buka Workshop Grand Desain Pembangunan Kependudukan

Rab, 28 April 2021 | 103 Views

MUARA TEWEH- Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir H Jainal Abidin membuka secara langsung kegiatan workshop grand desain pembangunan kependudukan Kabupaten Barito Utara, di aula Setda lantai I, Rabu (28/4/2021).

“Dengan mengharap ridho dari Allah SWT seraya mengucapkan bismillahirohmannirohim, acara workshop grand desain pembangunan kependudukan Kabupaten Barito Utara secara resmi saya nyatakan di buka,” kata Sekda H Jainal Abidin membacakan sambutan tertulis Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Jainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dan tim penyusu GDPK Provinsi Kalteng yang telah membantu dalam penyusunan buku GDPK Barito Utara yang pada saat ini berkenan hadir di Muara Teweh dan menyelenggarakan kegiatan workshop GDPK 5 pilar.

“Dan ini merupakan satu-satunya di Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Barito Utara yang telah menyelesaikan penyusunan buku,” ungkap Sekda H Jainal Abidin.

Lebih lanjut Sekda, bahwa buku GDPK untuk Kabupaten Barito Utara telah memenuhi 5 pilar yakni Pilar pengendalian kuantitas penduduk, pilar peningkatan kualitas penduduk, pilar pembangunan penata keluargaan, pilar penataan persebaran dan pengaturan mobilitas penduduk, dan pilar penataan data dan administrasi kependudukan.

“Buku ini sudah ada pada kita, mari manfaatkan sebagai acuan dalam penyusunan pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Sekda juga dihadiri Kepala Disdalduk KB  P3A Barito Utara Drs H Masdulhaw, Ketua Koalisi Kependudukan Kota Palangka Raya Dr Sunaryo Tuah, Koordinator bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Kalteng dr M FitriyantoLeksono dan mewakili Kepala BKKBN Kalteng dan dihadiri kepala perangkat daerah lingkup Pemkab setempat.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *