banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Sejumlah Kepala OPD Mura Juga Lakukan Kaji Banding di Kapuas Hulu

Ming, 24 Oktober 2021 | 130 Views

PURUK CAHU – Memanfaatkan kunjungan kerja Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph di Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemkab Murung Raya seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Wijaya, Kepala Dinas PUPR Paulus Manginte, Kepala DPMD Asnawiyah, Sekretaris Disarpus Batara dan Camat Seribu Riam melaksanakan kaji banding ke OPD terkait di Pemkab Kapuas Hulu.

Tujuannya untuk menyamakan perspektif dalam hal pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya di daerah masing-masing. Terlebih bagi Kabupaten Murung Raya, waktu yang tersedia dalam kegiatan kunjungan kerja ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita memang meminta supaya kepala OPD yang mendampingi kami melaksanakan kunjungan kerja bisa memanfaatkan waktu luang untuk menggali informasi dan bertukar ide dan gagasan untuk diadopsi di OPD terkait,” kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, di rumah jabatan Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (23/10/2021)

Sementara itu, para Kepala OPD yang menjadi rombongan kegiatan telah melaksanakan kaji banding ke OPD terkait, meski waktu yang tersedia cukup terbatas.

Seperti halnya Kepala Dinas PUPR Paulus dan Kepala DPMD Asnawiyah telah banyak dapat referensi dari OPD terkait di Kapuas Hulu seperti halnya dari Bidang Konstruksi yang selalu bersinergi untuk pembangunan di tingkat Desa dengan Bidang Pemberdayaan Masyarakat di DPMD.

Begitu pula dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Wijaya yang menitik beratkan pada konsep pengelolaan Huma Betang yang bernaung di bawah Bidang Kebudayaan. Yang secara garis besar konsep dan penganggaran pembangunannya bisa diimplementasikan ke Kabupaten Murung Raya dengan tujuan efektivitas dam efisiensi.

“Kita berharap agar apa yang sudah kita peroleh informasi dan konsep yang baik, tidak salah kiranya bisa kita implementasikan di daerah kita,” ucap Plt Kepala Dinas PUPR Murung Raya Paulus Manginte.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *