banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Rencana Pedagang Tempati Pasar Pendopo Dapat Tanggapan Dari DPRD Barut

Kam, 8 Juli 2021 | 132 Views

MUARA TEWEH-  Pembangunan eks Pasar Pendopo,  Jalan Panglima Batur,  Kota Muara Teweh, kini sudah selesai dibangun. Pembangunan pasar kendati masih belum seratus persen kios dibangun, namun nampaknya sudah siap ditempati oleh para pedagang. 

Anggota DPRD Barut,  dari Fraksi PPP,  H. Abri,Kamis (7/7/2021) meminta,  agar yang menempati kios yang sudah selesai itu harus para pedagang eks kebakaran. 

H. Abri juga meminta dalam pengundian tempat harus betul betul sesuai ketentuan dan jangan ada main dibelakang. Karena pembagian kios sangat rentan dengan masalah di lapangan. 

“Beberapa pedagang menemui kita dan mereka meminta agar pembagian harus orang yang dulunya berdagang dan punya tempat di pasar pendopo, “katanya. 

Menurutnya, setelah kebakaran beberapa tahun lalu tidak semuanya pedagang berjualan yang dibangun pemerintah daerah di jalan Panglima batur. Namun, ada juga ditempat lain seperti di lapangan hijau Jalan Sengaji hulu dan ada juga menyewa roku. 

Hal ini kata dia,  disebabkan kurangnya tempat untuk membuat kios sementara. Oleh karena itu, dikhawatirkan mereka tidak dapat tempat semula di pasar pendopo. 

Sekretaris daerah Ir. Jainal Abidin mengatakan, beberapa waktu lagi akan melakukan penataan pasar. Selain memindahkan para pedagang eks Pasar Pendopo,  juga akan dilakukan penataan pasar barito permai. 

Dikatakan, penataan pasar karena sudah selesainya dibangun eks pasar pendopo, sehingga sudah siap dibagikan. Terkait dengan para pedagang tentu saja yang menempati kios merupakan pedagang terdahulu. 

“Penempatan nanti juga sekaligus para pedagang yang berjualan di lapangan hijau yang juga eks kebakaran, “pungkasnya.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *