banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Perusahaan Diminta Bantu Peningkatan SdM Masyarakat Desa

Rab, 1 Desember 2021 | 234 Views

PURUK CAHU – Perusahaan yang beroperasi di wilayah Murung Raya (Mura) diminta untuk meningkatkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat di desa wilayah operasi. Hal ini disuarakan oleh Sekda Kabupaten Mura Hermon dalam kegiatan pelatihan potensi desa diikuti oleh 13 desa yang masuk diwilayah Kecamatan Murung, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan dan Sungai Babuat, dan dihadiri pihak DPMD Provinsi Kalteng sebagai pemberi materi, Rabu (1/12). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon mengatakan, pelatihan potensi desa sangat memiliki makna yang luar biasa. Ia berharap seluruh pihak perusahaan yang beroperasi di Murung Raya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat di desa sekitar mereka.

“Apa yang dilakukan oleh PT Indo Muro Kencana bisa ditiru oleh perusahaan lain di Murung Raya. Ini karena telah memberikan kesempatan mendapatkan ilmu agar dapat memajukan desa melalui potensi atau sumber daya yang dimiliki,” ucapnya.

Hermon berharap desa-desa yang berkesempatan mendapat pelatihan ini mengikutinya dengan sebaik mungkin agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi desa. “Pelaku usaha BUMDes yang mengembangkan potensi desa harus memiliki wawasan atau pemahaman sehingga kegiatan tersebut memiliki manfaat jangka panjang bagi warga desa,” ujarnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *