banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Perayaan Natal Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu Gelar Berlangsung Hikmat

Sel, 28 Desember 2021 | 169 Views

PURUK CAHU –  Ibadah dan Perayaan Natal Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu berlangsung hikmat dan penuh sukacita. Tema Natal tahun 2021 ini adalah “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan (Bdk. 1 Petrus 1:22). Acara Natal Jemaat di Gereja Hosana Puruk Cahu berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yang dihadiri warga jemaat dengan tatap muka terbatas dan via live streaming, Jumat (24/12/2021).

Ketua Panitia Natal Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu melalui Wakil Ketua Panita Natal Bimo Santoso dalam sambutannya menyampaikan, semangat Natal Menggerakan Persaudaraan Untuk Menanggulangi Dampak Pandemi Covid-19. Natal adalah Perayaan Hari Raya Gereja yang dirayakan oleh seluruh Umat Kristen di seluruh Dunia untuk memperingati Kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke Dunia, Sebagai Tuhan dan Juruselamat untuk menebus dosa umat manusia Natal tahun ini adalah tahun ke dua dimana Dunia tengah menghadapi Pandemi Covid 19, namun demikian tidak menjadi hal yang menyurutkan semangat Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu untuk melaksanakan perayaan Natal dengan tetap patuh kepada Protokol Kesehatan.

“Panitia juga telah melaksanakan kegiatan sosial/ diakonia, pemberian sembako untuk janda-duda, yatim-piatu dan pasangan lansia, serta pemberian tali asih kepada pekerja gereja”, pungkas Bimo saat membacakan sambutan ketua panitia Natal Ferry Hardy.

Ketua Mejelis Pekerja Harian Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu, Pdt. Gudmar Untung, S.Th menyampaikan, “Terima kasih kepada panitia yang telah mempersipakan acara Natal Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu sehingga dapat terselenggara dengan baik, dengan adanya perayaan Natal ini, kita semakin mengerti makna betapa besarnya Kasih Maha Besar Tuhan kita Yesus Kristus bagi kita semua” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph melalui Asisten II Setda Mura Ferry Hardy dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan Salam Bahagia kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Murung Raya, dengan harapan mudah-mudahan Natal ini benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, sukacita dan kesejahteraan bagi kita semua. “Merayakan Natal adalah merayakan Berkat yang dicurahkan dengan cara berbagi sukacita, berbagi kebaikan bagi semua orang,” katanya.

Pada prosesi Ibadah Natal, Pendeta Gudmar Untung, S.Th dalam Khotbah Natal menyampaikan agar umat Kristiani selalu bersyukur atas segala Berkat dan Karunia yang diberikan Allah, di hari Natal ini kita memperingati kedatangan Juruselamat Tuhan Yesus Kristus yang lahir di Bethlehem, Natal adalah peristiwa sakral dan religius bagi umat Kristiani di seluruh dunia, Perayaan Natal suasana sukacita atas kelahiran Sang Juruselamat, penebus dosa, Raja damai Yesus Kristus.

“Selamat merayakan Natal 25 Desember 2021 dan selamat menyonsong Tahun Baru 2022, Hendaklah Cinta Kasih Kristus yang menggerakan Persaudaraan di dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus Memberkati,” kata Pdt. Gudmar Untung, S.Th. (Diskominfo SP/Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *