banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Wakil Bupati Mura Berikan Materi Pada Sosialisasi Moderasi Beragama

Rab, 3 November 2021 | 201 Views

Wakil Bupati, Rejikinoor (tengah baju safari) saat menghadiri sosialiasi moderasi beragama di Kecamatan Sumber Barito

PURUK CAHU – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan sosialisasi moderasi beragama dengan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor di Kecamatan Sumber Barito, Selasa (2/11) kemarin.

Pada kegiatan sosialisasi moderasi tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Mura, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten setempat, Camat Sumber Barito serta para tokoh lintas agama kabupaten dan Kecamatan Sumber Barito.

Rejikinoor mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi moderasi beragama ini sebagai kunci terciptanya toleransi dan kerukunan antar ummat beragama dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita berkesempatan memberikan pemahaman tentang moderasi beragama kepada para tokoh agama di Kecamatan Sumber Barito sebagai proses meyakini, memahami dan mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang, dalam segala hal,” kata Rejikinoor.

Dengan mengedepankan moderasi beragama, dirinya meyakini akan menghasilkan cara pandang, sikap dan perilaku yang selalu mengambil jalan tengah diantara dua hal.

“Seperti kepentingan jasmani dan rohani, antara teks dan konteks, idealitas dan realitas, hak dan kewajiban, orientasi keagamaan dan orientasi kebangsaan, individu dan kepentingan dalam bermasyarakat serta masa lalu dan masa depan,” ucapnya lagi. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *