banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Murung Raya Gencarkan Vaksinasi untuk Capai “Herd Immunity”

Sen, 29 November 2021 | 80 Views

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Kami menargetkan sampai dengan 15 Desember 2021, kurang lebih 15.000 jiwa yang disuntik vaksin Covid-19 untuk masyarakat di daerah ini agar bisa mencapai 70-75 persen capaian target,” kata Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya dr. Suria Siri di Puruk Cahu, Jumat (19/11).

Oleh karena itu, percepatan vaksinasi kepada masyarakat pun sangat dibutuhkan untuk segera mencapai hal tersebut.

dr. Suria menerangkan strategi peningkatan vaksinasi Covid-19 yakni melakukan pencocokan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial terhadap data sasaran penerima vaksin Covid-19, saat melakukan pembuatan kartu BPJS diharuskan melampirkan kartu vaksin, anak sekolah usia diatas 12 tahun dan calon pengantin diharuskan memiliki kartu vaksinasi Covid-19.

“Pentingnya program vaksinasi dalam penanganan pandemi Covid-19. Sebab, vaksinasi dapat menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity yang membantu menekan laju penyebaran virus,” katanya saat menyampaikan paparan di rakor percepatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di aula BPBD Mura, yang dihadiri Wakil Bupati dan unsur pejabat terkait.

Hanya saja, untuk lebih meningkatkan capaian tersebut, Kadiskes Mura meminta seluruh stakeholder terus membantu para tenaga kesehatan untuk melakukan percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *