banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Melalui Musrenbang RPJMD Provinsi, Pemkab Mura Usulkan Perbaikan Infrastruktur dan Listrik

Jum, 3 September 2021 | 197 Views

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021 – 2026 secara virtual di aula Setda Gedung A di Puruk Cahu, Kamis kemarin (2/9).

Rapat virtual tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dengan dihadiri Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor didampingi Sekda Murung Raya Hermon, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Mura Sarampang serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Mura Ferry Hardi.

Dalam kesempatan tersebut, Rejikinoor mengatakan saat ini ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pemerintah dalam rangka menjalankan kebijakan sehingga terciptanya asas keadilan sampai ke pelosok.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, yakni akses jalan Puruk Cahu – Palangka Raya melewati Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya saat dikonfirmasi kembali, Jumat (3/9/2021).

Disampaikan Rejikinoor juga, akses jalan Puruk Cahu – Palangka Raya melewati Gunung Mas terdapat beberapa titik yang rusak sehingga perlu segera diatasi agar masyarakat bisa menikmati akses jalan menuju Ibukota Palangkaraya dengan mudah.

“Bila akses jalan itu sudah diperbaiki maka perekonomian dan hal lainnya semakin tubuh. Kami juga mengusulkan listrik agar secara merata dinikmati sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Rejikinoor juga meminta dukungan dari Pusat ataupun Provinsi terkait listrik di sejumlah desa, sebab di Mura masih ada desa yang masih belum menikmati listrik.

“Kami berharap listrik ini menjadi salah satu proyek strategis Nasional di daerah. Di Kecamatan Uut Murung kami ada mengusulkan pembangunan pembangkit listrik tenaga mikrohidro. Usulan ini kami harap bisa menjadi proyek Nasional sehingga mampu mendukung penyaluran listrik di wilayah Mura,” pungkasnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *