banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Mura Peringati Hari Pahlawan Nasional Dengan Upacara dan Ziarah Makam

Rab, 10 November 2021 | 174 Views

Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan sekaligus Ziarah

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M.Yoseph memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung dihalaman Gereja Hosana Jalan Makam Pahlawan Kota Puruk Cahu, Rabu (10/11/2021).

Dalam upacara tersebut turut hadir Wakil Bupati Mura, Ketua DPRD Mura, Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Kapolres Mura, Dandim 1013 Muara Teweh serta beberapa Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Mura.

Dalam amanatnya, Perdie M.Yoseph yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI mengajak kepada seluruh peserta upacara yang terlibat dapat menjadikan momentum peringatan hari pahlawan nasional ini sebagai salah satu meningkatkan komitmen bersama dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Apa yang telah diperjuangkan oleh pada pendahulu kita dapat kita jaga dan dipertahankan sebagai anak bangsa. Oleh karena itu, dalam mengingat jasa para pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja,” pesannya.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan harus dapat menginspirasi dan memotivasi semua lapisan masyarakat untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal serta kita berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga dilanjutkan oleh Bupati Mura beserta jajaran Forkopimda Murung Raya memberikan beberapa bingkisan kepada veteran dan melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *