banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Mura Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Rab, 27 Oktober 2021 | 108 Views

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan didukung fasilitas dan sumber daya manusia secara optimal.

“Sampai sekarang tahap demi tahap kita penuhi fasilitas kesehatan yang masih kurang untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. Artinya kita mampu memberikan pelayanan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph di Puruk Cahu, Rabu (27/10).

Perdie mengakui meski keberadaan dan letak Kabupaten Murung Raya yang merupakan kabupaten paling pedalaman di Sungai Barito ini, tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya dan membangun oleh pemerintah daerah.

Bahkan terus menciptakan terobosan dan jawaban atas segala keraguan terhadap terbatasnya fasilitas pemerintah untuk melayani masyarakat. Sehingga pihaknya ingin membalikan sebuah paradigma di kabupaten paling utara di Kalteng ini memiliki segala fasilitas kesehatan yang lengkap.

“Sebagian besar pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Murung Raya bangunannya permanen dan tenaga medisnya pun terpenuhi secara standar pelayanan tingkat puskesmas,” katanya.

Menurut Perdie, dengan kemampuan SDM yang mumpuni tentu ukuran kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten yang berjuluk Tira Tangka Balang ini tidak diragukan lagi, bahkan pihaknya akan terus menambah terhadap hal-hal yang masih kurang dan sesuai standarnya.

“Di desa dan kelurahan yang terdapat Puskesmas juga kita prioritaskan untuk di tingkatkan, sebelumnya bangunan yang masih berkonstruksi kayu kini sudah kita tingkatkan dengan bangunan permanen. Sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan bersama ini dapat dapat terwujud pelayanan prima dan berkualitas,” sebutnya.

Dalam mendukung pelayanan kesehatan juga ditopang dengan program Murung Raya Sehat yang terintegrasi dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
“Kartu Murung Raya Sehat sudah terintegrasi dengan KIS, sehingga tidak ada kendala lagi bagi masyarakat di daerah ini kita harus dirujuk ke rumah sakit di luar Kabupaten Mura,” bebernya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *