banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Barut Laksanakan Apel Gelar Pasukan Hadapi Kesiapsiagaan Bencana

Kam, 12 Agustus 2021 | 235 Views

MUARA TEWEH- Untuk sinergitas dalam mengahadapi kebakaran hutan dan lahan,Pemerintah daerah,Kabupaten Barito Utara, bersama TNI Polri dan Manggala Agni telah melaksanakan gelar pasukan di halaman kantor Pemkab, Kamis (12/8/2021.

Apel gelar pasukan juga secara serentak di wilayah Kalimantan Tengah yang dipimpin oleh Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran, untuk Pemkab Barut dipimpin oleh wakil bupati Sugianto Panala Putra.

Selain gelar pasukan, seluruh peralatan mau armada damkar diperiksa langsung mengenai kesiapsiagaan mengahadapi kebakaran agar nanti seluruh alat yang digunakan dapat berpungsi dengan baik.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav.Rinaldi Irawan.M.Han mengatakan, selama bulan Januari pihaknya bersama dengan Polri melakukan patroli rutin untuk memantau sejumlah hotspot di wilayah Barut.

Dandim juga mengatakan, untuk mengahadapi kebakaran hutan dan lahan diperlukan sinergitas antar lembaga,agar mudah mendeteksi dimana saja wilayah ditemukan hotspot.

Dandim juga berharap dengan adanya peralatan dan sejumlah personil nantinya dapat melakukan tugas di lapangan termasuk juga melakukan pencegahan secara dini.

Sementara Kapolres Barut, AKBP.Dodo Hendro Kusuma mengatakan, dengan selesainya gelar pasukan, maka semua personil yang terlibat termasuk sarana dan prasarana dapat digunakan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing.

Kapolres juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan, maka pencegahan dan deteksi akan mudah dan harapan, agar Barut aman dan kondusif dari kebakaran hutan dan lahan.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *