banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pembinaan Sepakbola oleh Askab PSSI Murung Raya Terstruktur

Sen, 29 November 2021 | 163 Views

Ketua Umum Askab PSSI Murung Raya Rejikinoor, S.Sos (tengah) bersama pemian Mura Legend dan Pemain Senior Mitra Muara Barito Utara di Stadion Dr Willy M Yoseph, Minggu (28/11).

PURUK CAHU – Majunya perkembangan olahraga sepakbola tidak lepas dari peran serta pembinaan yang dilakukan oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI), seperti di Kabupaten Murung Raya.

Askab PSSI setempat telah menjalankan misi organisasinya, salah satunya dengan intensif mengembangkan dan mempromosikan sepak bola secara terus-menerus, mengatur dan mengawasinya kegiatan pertandingan dengan semangat fair play, kesatuan, pendidikan, budaya dan nilai-nilai kemanusiaan terutama melalui program pengembangan pemain usia muda.

“Semangat kita untuk mengembangkan potensi sumberdaya yang ada tidak boleh kendor. Kita semua harus dapat bekerjasama, bahu-membahu untuk menjadikan olahraga sepakbola di Murung Raya tetap eksis dan maju,” ungkap Ketua Umum Askab PSSI Murung Raya Rejikinoor saat menerima pertandingan persahabatan dari Mitra Muara FC Barito Utara, di Stadion Dr Willy M Yoseph, Minggu (28/11/2021).

Menurut Wakil Bupati Murung Raya ini, dengan dilakukan pertandingan persababatan sepakbola ini menjadi asensi dalam bingkaian pembinaan bagi pesepakbola muda di dua daerah.

“Baik pemain muda Murung Raya dan Barito Utara sama-sama punya semangat untuk mengasah kemampuan anak muda dalam menciptakan permainan yang menarik dan layak ditonton,” bebernya.

Dalam laga persahabatan, lanjut Rejikinoor yang perlu ditanamkan bagaimana kemapuan tim yang diperlihatkan sehingga hasil dari proses latihan akan terlihat ketika diuji coba dengan lawan yang setara dan seimbang.

“Khususnya kita di Murung Raya telah mempersiapkan pemain muda U23 yang akan turun di Liga 3 Kalimantan Tengah. Artinya kemampuan mereka harus diasah terus dengan sparing dengan pemain luar,” pungkasnya.

Senada disampaikan Sekretaris Umum Askab PSSI Murung Raya Reno, pembinaan sepakbola di Murung Raya telah terstruktur dan masif mulai dari usia dini hingga pemain senior U-23. Hal itu, sebagai wujud dan implementasi dari semangat organisasi yang menitikberatkan pada pembinaan usia dini agar tidak putus generasi.

“Askab PSSI Murung Raya baru-baru ini telah memfasilitasi memperoleh pelatih berlisensi, ini akan terus kita lakukan secara berjenjang dan kontinyu agar semua sistem yang diperlukan oleh PSSI kita penuhi,” beber pemuda yang menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Murung Raya ini. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *