banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pelatihan Penggelolan Keuangan Desa Resmi Di Buka

Sab, 13 November 2021 | 67 Views

MURUNG RAYA – Bertempat di GPU Tira Tangka Balang, Bupati Murung Raya yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Serampang membuka secara resmi acara “Pelatihan Penggelolaan Keuangan Desa Tahun 2021”.

Acara pelatihan penggelolaan keuangan desa tahun 2021 ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Murung Raya (Mura) berkerjasama dengan PT. Indo Muro Kencana (IMK).

Diketahui pelatihan penggelolaan keuangan desa tersebut diikuti sejumlah Kepala Desa dan Kaur Keuangan dari 13 desa yang berada di binaan PT.IMK.

“Kami PT.IMK melalui CSR punya konsep untuk ikut berkontribusi memberikan pemahaman melalui pelatihan ini bersama-sama dengan Pemkab Mura, karena di lingkar tambang kita adai 13 desa,” kata Perwakilan pimpinan PT.IMK, Eko, Senin (27/9/2021).

Ia mengatakan dengan pelatihan penggelolaan keuangan desa, sehingga di desa tersebut memiliki pemahaman terlebih sklil dan keterampilan misalnya dalam penerapan untuk program-program desa.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, selain keterampilan terkait dengan hal yang diaplikasikan untuk penggelolaan keuangan desa,” jelas Eko.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Serampang mengatakan, kepada Kepala Desa sebagai Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD) dan Kaur Keuangan sebagai pelaksana penata usahaan pengelolaan keuangan desa yang menjadi peserta pelatihan ini bisa mengikuti pelatihan dengan baik(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *