banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Maksimalkan Peran Posko PPKM Desa

Rab, 31 Maret 2021 | 109 Views

PURUK CAHU – Dibentuknya Tim dan Posko PPKM Berskala Mikro disetiap desa menjadi keharusan bagi seluruh elemen pemerintah desa untuk memaksimalkan keberadaannya bagi upaya untuk memutus rantai penularan virus corona ditingkat RT.

Hal ini disampaikan Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana SIK melalui Kapolsek Murung IPTU Widodo SE yang terus berkomitmen untuk menekan jumlah penularan covid-19 di wilayah hukumnya melalui setiap anggota bhabinkamtibmas.

“Salah satu program kerja PPKM Berskala Mikro di desa adalah untuk mengedukasi masyarakat setempat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Murung, Rabu (31/3).

Selain mengedukasi keberadaan tim PPKM desa ini bertugas untuk melakukan monitoring terhadap warga desa yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala yang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing masing.

“Anggota kita bersama perangkat desa, anggota Babinsa dan petugas kesehatan bertugas untuk mengawasi setiap warga yang berstatus positif covid-19 saat melaksanakan isolasi mandiri, dan memberikan bantuan sembako bagi kepala keluarga dari pasien tersebut,” ungkap mantan Kapolsek Kahayan Hilir ini lagi.

Pihaknya sangat berharap dengan tingginya kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kondisi masyarakat lainnya dapat memutus rantai penularan covid-19.

“peran masyarakat kita sangat strategis dalam upaya kita bersama menekan angka penularan yang saat ini masih saja terjadi,” pungkasnya.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *