Kontingen Barito Utara Raih Perolehan Medali Pada Pelaksanaan FBIM Tahun 2024 di Palangka Raya

Jum, 24 Mei 2024

Muara Teweh – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianoor SE mengapresiasi perolehan medali (juara I) kontingen kabupaten Barito Utara pada pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2024 di Palangka Raya.

“Sangat mengapresiasi apa yang di peroleh kontingen Kabupaten Barito Utara pada FBIM tahun 2024 di Kota Palangka Raya, dimana untuk medali emas sebanyak 9 medali (untuk juara I),” kata H Surianoor SE, Jumat (24/5/2024) di Muara Teweh.

Hal ini kata politisi Partai Demokrat Barito Utara, berkat kerja keras semua dan prestasi kita semua serta atas dukungan dan support pimpinan dan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara.

“Kita bangga melihat kontingen Kabupaten Barito Utara dengan penuh semangat, membawa nama Kabupaten Barito Utara untuk bertanding dan berlomba pada beberapa cabang lomba FBIM Kalteng Tahun 2024. Dengan memperoleh juara 1 sebanyak 9 cabang lomba dipastikan Kabupaten Barito Utara meraih juara umum pada FBIM tahun 2024,” kata H Surianoor.

Pada tahun 2023 lalu, kontingen Kabupaten Barito Utara di FBIM hanya meraih juara umum II. Dan pada tahun 2024 ini dipastikan kontingen Kabupaten Barito Utara meraih kembali juara umum.

Ia juga mengatakan bahwa pada tahun 2018 dan 2019, Kabupaten Barito Utara mampu meraih juara umum pada FBIM tersebut. “Harapan kita bersama semoga FBIM tahun 2024 ini Kabupaten Barito Utara dapat mengulang meraih prestasi terbaik tersebut sebagai juara umum,” ucap H Surianoor.

Ia juga menyampaikan atas nama pribadi dan lembaga DPRD Barito Utara mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih, official dan seluruh pihak yang telah berlatih mempersiapkan seluruh kesiapan kontingen Barito Utara untuk turut berpartisipasi pada FBIM tahun 2024 ini.

“Sehingga kita bisa melihat hasil yang telah dicapai oleh kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024,” imbuhnya.

Adapun hasil medali yang diaraih oleh kontingen Barito Utara yaitu lomba dayung putra dan putri, lomba besei kameb putri, lomba lagu daerah putra putri, lomba sepak sawut, lomba balogo putri, lomba manyipet putri, lomba mangaruhi putra putri masing masing meraih juara I.

Kemudian juara 2 jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalteng, tari pedalaman, besei kambe putra, lomba habayang/bagasing putri masing-masing meraih juara 2, lomba mengenta, lomba manetek maneweng manyila kayu, lomba manyipet putra, masing-masing juara 3.

Dan loma sukup simpan dan lomba malamang meraih juara 4, tari pesisir dan mangaruhi putri masing masing juara 5 dan penata rias busana terbaik tari pedalaman.

Untuk hasil lomba pawai budaya dan lomba perahu hias akan di umumkan pada penutupan FBIM tahun 2024 pada Jumat tanggal 24 Mei 2024 di GOR Indoor Serbaguna Jalan Cilik Riwuk Palangka Raya. Pada penutupan FBIM menghadirkan Grup Band papan atas Dewa.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *