banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Ketua TP PKK Bersama Karang Taruna Dan Gen-Batara Perangi Sampah

Kam, 1 Juli 2021 | 295 Views

MUARA TEWEH- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Barito Utara, PKK Kabupaten Barito Utara bersama denga Karang Taruna dan Gen-Batara (Gabungan Relawan Kemanusiaan melaksanakan kegiatan Perang Sampah sambil Jalan Sehat,Sabtu (3/7/2021)

Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah, Kadis SosPMD, Eveready Noor, Kadis Nakertranskop UKM, M. Mastur, Ketua Karang Taruna, Robby Cahyadi, Lurah Melayu, Lurah Lanjas, dan peserta gerakan Perang Sampah menyaksikan pelepasan kegiatan secara resmi oleh Ketua Majelis Pembina Karang Taruna, Akhmad Gunadi. 

Adapun rute yang diambil bukan jalan protokol tetapi jalan pemukiman, Rute Ketua TP PKK adalah Pasar Dermaga-Jalan Akasia-Jalan Keladan-WFC dan Rute Ketua MP Karang Taruna WFC-Pasar Pendopo-Jalan Anggrek-Gang Paraguay-Jalan Dahlia-WFC. 

Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan pesannya kepada seluruh kader PKK Kabupaten Barito Utara untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan rumah tangga maupun lingkungan sekitarnya. 

Dengan perilaku hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, kita telah berpartisipasi untuk kebersihan lingkungan. 

Disamping itu, disampaikan juga dengan menjaga kebersihan, berdampak pada kesehatan keluarga. “Mari kita bersama untuk hidup bersih dalam mencapai Barito Utara Kuat dengan masyarakat yang sehat dan nantinya pertumbuhan ekonomi akan meningkat

Ketua MP Karang Taruna, Akhmad Gunadi menyampaikan bahwa gerakan yang digagas bersama PPK dan Gen-Batara selain untuk memeriahkan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Barito Utara, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita telah turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan,” kata Agi sapaan Ketua MP Karang Taruna. 

Selain itu, diharapkan kepada jajaran Karang Taruna Barito Utara untuk bisa turut serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan. Kepada generasi muda Barito Utara, mari bersama kita menjadi duta kebersihan terkhusus bagi diri kita sendiri. (Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *