banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Ini Tiga Kecamatan di Mura Terima Mobil Pemadam Water Suplay

Sel, 5 Oktober 2021 | 439 Views

Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph, MA saat menyerahkan kunci mobil pemadam water suplay kepada Camat Permata Intan Nizam Chandarapiti, Selasa (5/10/2021).

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menyerahkan sedikitnya tiga unit pemadam water suplay kepada Kecamatan Permata Intan, Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Penyerahan itu sendiri menjadi salah satu rangkaian pada apel kewaspadaan dan kesigapan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Selasa (5/10).

Dikatakan Perdie bantuan mobil itu sendiri sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama soal penanganan Karhutla di wilayah Kecamatan.

Menurut Bupati Perdie, penyerahan mobil pemadam ini diperuntukan untuk Kecamatan yang jauh dari jangkauan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau petugas gabungan dari aparat TNI atau Polri.

“Kita berharap bantuan mobil pemadam ini nantinya dapat membantu masyarakat, khususnya wilayah kecamatan yang jauh dari kecamatan induk jika ada kebakaran hutan, lahan maupun pekarangan,” ujar Perdie.

Bupati alumnus STPDN ini meminta agar mobil pemadam ini dijaga dan dimanfaatkan betul-betul untuk membantu dan mengoptimalkan penanganan kebakaran di wilayah kecamatan. “Harus dipelihara, sopirnya harus dibuat SK-nya dan siapa penanggungjawabnya biar jelas,” tegas Perdie.

Ia juga minta, para petugas agar standby dan siap siaga jika dibutuhkan dan jangan sampai tidak ada di lokasi saat terjadi kebakaran, apalagi jika memasuki musim kemarau sarus siap mengahadapi segala kemungkinan terjadinya bencana.

“Bantuan mobil pemadam ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran sehingga bila ada kejadian para tim langsung menuju lapangan untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang terkena musibah,” pungkas Perdie. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *