banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Ini Kendala Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Versi Dinkes Mura

Ming, 19 September 2021 | 292 Views

Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri (kemeja hitam merah) saat mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Mura Perdie M Yoseph meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi siswa SMP dan SMA di SMAN 1 Murung, Sabtu (18/9/2021).

PURUK CAHU – Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya (Mura) dr. Suria Siri menyampaikan vaksin pertama jenis sinovac yang diberikan kepada 500 siswa SMP hingga SMA.

Hal ini disampaikan Suria Siri saat menyampaikan laporan dihadapan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dan Bupati Mura Perdie M Yoseph pada kegiatan vaksinasi massal bagi peserta didik SMP hingga SMA sederat yang dipusatkan di SMAN 1 Murung, Sabtu (18/9/2021).

Dalam kesempatan itu juga, Suria Siri menyebutkan seluruh Puskesmas di Murung Raya sudah melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak SMP dan untuk SMA dilaksanakan pada Minggu lalu.

“Siswa yang divaksin hari ini merupakan sisa yang belum divaksinasi,” ujar Suria Siri.

Mantan Direktur RSUD Puruk Cahu ini mengatakan total masyarakat Murung Raya yang yang harus divaksin sekitar 80.000 dan sampai hari ini yang sudah tervaksin dosis pertama sebanyak 35.000 orang atau 35 persen. Dan dosis II sudah 28 persen. Sedangkan untuk tenaga medis sudah 100 persen.

Menurut Suria Siri dalam pelaksanaan vaksinasi di lapangan, pihaknya dihadapkan dengan beberapa kendala, diantaranya jarak antar desa dengan yang lainnya, terkendala sinyal, kalau vaksin harus menginput mencari sinyal pada malam hari ke tempat-tempat yang ada sinyal nya.

“Bahwa masyarakat kita juga masih ada juga yang menjadi korban hoaks akibatnya mereka ragu untuk divaksin,” beber Suria Siri.

Selain itu juga, kendala alam, kadang mereka mengalami kendala ada tiga desa yang jaraknya mungkin bisa ditempuh 2 hari baru sampai. “Mungkin kami empat hari baru bisa input data vaksin karena baru ada sinyal,” ujar Suria Siri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada gubernur karena selama vaksinasi ini Murung Raya mendapat perhatian yang luar biasa kita diberi vaksin yang begitu banyak sehingga total dibandingkan seluruh kalteng Murung Raya termasuk yang luar biasa bagus,” tambahnya.

Kemudian Suria Siri juga berharap agar gubernur untuk terus membantu mereka karena mungkin di kota sudah selesai, sehingga bisa bergerak ke desa-desa. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *