banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Ini Arahan Wakil Bupati Mura Terkait Peningkatan Penanganan Covid-19

Rab, 10 November 2021 | 102 Views

MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah melaksanakan upaya lainnya untuk mencegah dan menangani perkembangan Virus Covid-19 ini melalui kegiatan Vaksinasi massal yang telah diselenggarakan dan dilakukan beberapa waktu yang lalu di (10) sepuluh Kecamatan
Dengan mengerahkan personil tenaga Medis TNI-POLRI, BPBD, Dinas Kesehatan, didukung juga dari Pemerintah Kecamatan dan Desa yang pembiayaannya ditanggung dari dana APBD Kabupaten Murung Raya.

Antusias masyarakat di tingkat kecamatan dan desa dinilai sangat tinggi untuk menerima Vaksinasi, hal ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk mendukung program Pemerintah telah mendapat dukungan yang sangat baik dalam rangka pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19.

Dalam kesempatan ini saat memimpin apel gabungan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Senin (5/7/2021) Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menerangkan, Percepatan program vaksinasi massal ini terus dilakukan oleh Pemerintah guna menciptakan kekebalan komunal dan menekan laju penyebaran Covid-19. Bahkan saat ini sasaran Vaksinasi pun dipersiapkan bagi anak – anak usia 12 tahun sampai remaja 17 tahun. Untuk itu bersama kita menghimbau dan mengingatkan serta mengajak siapapun, baik orang dewasa, orangtua maupun lansia supaya melakukan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah dan diharapkan di penghujung tahun 2021 semua akan sudah terealisasi.

“Hal penting yang perlu diingat bahwa kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta membiasakan diri hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan karena memang Vaksin yang kita terima tidak serta merta menjamin kita tidak akan tertular virus Covid-19 karena tujuan Vaksinasi itu sendiri adalah membantu terbentuknya antibodi di dalam tubuh sehingga tercapai Herd Community yang diharapkan menjadi New Normal yang seutuhnya bagi kita semua, dimana seluruh sektor baik ekonomi, pendidikan, industri dan pemerintahan berjalan normal kembali, tuturnya.

Rejikinoor menyampaikan, selain Kesiapan dari Sumber daya Personil, Peralatan dan Penganggaran, dalam kesempatan ini berikut saya sampaikan Arahan-arahan sebagai berikut :
1.Prioritaskan upaya pencegahan melalui deteksi dini, monitoring wilayah rawan, serta pemantauan kondisi harian di lapangan.
2.Infrastruktur monitoring dan pengawasan harus sampai level bawah, libatkan masyarakat serta ajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat.
3.Cari Solusi agar korporasi dan masyarakat sadar dan tidak menimbulkan aktivitas serta kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan serta potensi yang dapat menimbulkan adanya penyebaran virus.
4.Jangan biarkan virus berkembang, harus tanggap dan tingkatkan terus pelayanan serta promosi, protokol kesehatan terkait bahaya dan dampak yang dialami akibat adanya bencana Covid-19 yang tergolong masih sulit dikendalikan dan dihentikan.
5.Lakukan sosialisasi, edukasi dan pendekatan secara persuasif, secara berkesinambungan untuk menekan lajunya peyebaran virus, bila perlu tegakan aturan tanpa kompromi, berikan sanksi yang tegas sehingga ada efek jera sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

“Saya memahami betul bahwa tugas dan tanggung jawab saudara-saudara semua cukup besar dan sangat mulia. Kita percaya bahwa pandemi Virus Covid-19 bisa kita cegah karena sebagian besar disebabkan oleh karena faktor lingkungan dan manusia itu sendiri, sehingga pendekatan secara intensif kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Covid-19 menjadi kunci utama dalam keberhasilan kita bersama,” jelas Rejikinoor di hadapan para peserta apel gabungan.

“Selamat Melaksanakan Tugas Mulia ini kepada seluruh personil Satgas Covid -19, bersama TNI-POLRI, para Tenaga Medis, dan juga para stakeholder, relawan ditingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Desa Se-Kabupaten Murung Raya. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing”. (Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *