banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Harus Ada Kerjasama Akhiri Pandemi Covid-19

Sab, 31 Juli 2021 | 193 Views

Tim Satgas Penanganan Covid-19 saat memberikan arahan kepada para pedagang Pasar Hungan Pelita Hilir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (27/7/2021).

PURUK CAHU – Pola kerjasama yang baik diharapkan mampu menghasilkan sebuah solusi untuk memutus persoalan yang dihadapi. Yakni; melawan wabah Covid-19. Agar tidak melebar secara luas dan membuat banyak orang makin menderita serta berujung kepada kematian.

Kepala BPBD Mura Kariadi menyebutkan tantangan yang dihadapi, ketika keinginan pemerintah hanya bertepuk sebelah tangan. Maka untuk memaksa masyarakat agar lebih patuh dan disiplin, perlu upaya persuasif yang maksimal, tanpa adanya keragukan dan kejenuhan.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid Mura memberikan edukasi dan pemahaman sistem kerja Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada para pedagang di pasar Pelita Hilir Puruk Cahu.

“Sosialisasi dan turun langsung mengedukasi masyarakat pedagang ini penting, mengingat mereka menjadi tempat titik kumpulnya orang-orang, mencari kebutuhan dapur keluarganya,” kata Kariadi, Selasa (27/7/2021).

Dikatakannya, dengan pemberlakuan protokol ketat diharapkan aktivitas di pasar tidak menjadi objek penularan wabah. Diputus dengan cara patuh dsn taat terhadap aturan dan imbauan pemerintah.

Pada Selasa (27/7) tim gabungan mensosialisasikan tentang diperpanjangnya pemberlakuan PPKM berdasarkan Peraturan Bupati Murung Raya Nomor 26 Tahun 2020 dan Instruksi Bupati Murung Raya Nomor 188.55/15/2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM BM) serta melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran prokes.

Tim Gugus Tugas Covid-19 gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD terus memantau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Mura AKP Ayadih ini berhasil menemukan pelanggar prokes sebanyak 12 orang yang didenda dengan kerja sosial, namun tidak ditemukan pelanggar dari pelaku usaha.

AKP Ayadih mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus, baik itu pagi, siang, dan malam demi menekan angka penularan Covid-19 di Murung Raya.

“Hari ini kami turun langsung ke pasar guna memberikan imbauan pada warga untuk tetap patuh menerapkan Prokes,” kata Ayadih. (Mur)

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *