banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Genjot Vaksinasi Covid-19 di Murung Raya

Rab, 22 September 2021 | 192 Views

TINJAU VAKSINASI : Wakil Bupati Mura Rejikinoor, S.Sos didamping Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana dan Camat Sumber Barito Indra Wijaya, S.STP saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tumbang Kunyi, Kecamatan Sumber Barito, Selasa (22/6).

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui dinas kesehatan (Dinkes) Mura komit akan terus melakukan percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga,hal ini sesuai dengan target dari pemerintah provinsi agar vaksinasi ini bisa maksimal diberikan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Mura atau yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Mura, Rejikinoor mengimbau agar warga jangan mudah percaya dengan berita atau kabar yang menyebut bahwa vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah tidak aman bagi masyarakat dan justru sebaliknya pemerintah RI berupaya agar warganya selalu aman dari terpaparnya wabah virus corona.

“Karena pemerintah pusat menyatakan vaksin ini aman dan sudah terbukti ampuh mencegah penularan Covid-19. Juga sudah dinyatakan halal oleh MUI Pusat melalui fatwanya,” tegas Wabup Mura, Rejikinoor, Rabu (22/9/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mura, Suria Siri mengungkapkan saat ini progres untuk pemberian vaksinasi kepada masyarakat sudah mencapai 14 ribu jiwa dari total jumlah penduduk Mura, 111.000 jiwa yang tersebar di 10 Kecamatan.

“Untuk progresnya pada saat ini telah mencapai lebih kurang14.000 orang dari target atau sasaran penerima vaksin minimal 73 ribu jiwa,” ujar Suria Siri.

Pada saat ini pihak Pemkab Mura tengah melakukan upaya percepatan vaksinasi ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di Murung Raya, dengan prioritas para lanjut usia (lansia) dan pemberian vaksinasi tahap kedua bagi warga yang telah divaksin pada tahap pertama.

“Khusus untuk warga lansia sesuai data yang kami miliki berjumlah sekitar 5 ribu jiwa dengan progres pencapaian vaksinasi lansia baru mencapai 13 sampai 15 persen,” tutur Suria Siri.

Menurutnya, dalam percepatan vaksinasi di Murung Raya masalah jauhnya jarak tempuh serta banyaknya berita hoax menjadi tantangan yang harus dihadapi.

Soal adanya kekewatiran warga untuk disuntik vaksin adalah menjadi faktor penentu keberhasilan vaksinasi di Murung Raya, dengan demikian sehingga perlu kesadaran warga agar bersedia diberikan vaksin secara gratis. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *