banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dulu Berperang Lawan Penjajah, Sekarang Berjuang Melawan Covid 19

Rab, 18 Agustus 2021 | 243 Views

PURUK CAHU – Upacara puncak detik-detik proklamasi peringatan kemerdekaan RI ke 76, serentak dilaksanakan di wilayah indonesia, termasuk di Kabupaten Murung Raya (Mura). Bertindak sebagai pimpinan upacara Bupati Mura, Perdie M Yoseph di Halaman Kantor Bupati, Selasa (17/8/2021). Dimana Apel yang diselenggarakan, tidak berbeda dari tahun sebelumnya. Tanpa dihadiri masyarakat banyak serta peserta upacara juga dibatasi, karena digelar sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI, Bupati Mura turut memberikan santunan kepada perwakilan tenaga medis secara simbolis sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah atas dedikasi yang diberikan oleh para tenaga medis di Mura. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Mura, Ketua DPRD Mura beserta beberapa anggota, Kajari Mura, Dandim 1013/Mtw, Wakil Bupati Mura, Sekda Mura, Camat Murung serta Kepala SOPD dilingkup Pemkab Mura.

Perdie menyampaikan, bahwa meski dalam suasana pandemi tentu tidak mengurangi khidmatnya dan makna penting yang terkandung dalam hari bersejarah ini. “Jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini kita sedang dihadapkan dan berjuang melawan wabah Covid-19 yang telah merenggut kebebasan kita beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir, dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan,” ucap Perdie ditengah peserta yang hadir, menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng.

Sejak awal pandemi, Pemerintah dari pusat hingga daerah beserta pemangku kepentingan lainnya terus bekerja keras menangani dampak Covid-19, seperti melakukan recofusing dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk peningkatan layanan kesehatan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi, hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Harapan kita semua pasti sama, yaitu merdeka dari wabah Covid-19. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah khusunya di Kabupaten Mura untuk bersatu padu mengatasi pandemi ini. Mari kita berjuang bersama-sama agar merdeka dari pandemi ini dengan disiplin menjalankan

prokes, menyukseskan vaksinasi, saling tolong menolong, bergotong royong, dan berbesar hati menerima berbagai pembatasan demi keselamatan bersama,” tambah Perdie.

Selepas peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI, Bupati Mura turut memberikan santunan kepada perwakilan tenaga medis secara simbolis sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah atas dedikasi yang diberikan oleh para tenaga medis di Mura.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *