banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dua Barak 15 Pintu Kontrakan Hangus Dilalap Sijago Merah

Sab, 16 Oktober 2021 | 142 Views

MUARA TEWEH-  Setelah insiden kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga, di Jalan Pangeran Antasari di Pasar Ipu,  Jumat malam sekitar pukul 11.30 wib. 

Kembali kota Muara Teweh dilalap sijago merah,  kali ini, api menghanguskan dua barak kontrakan milik Haji Mahmud jalan Merak Rt 18 Kelurahan Melayu,Sabtu (16/10/2021). Adapun dua barak tersebut dihuni puluhan warga dengan lima belas pintu kontrakan. 

Menurut Serli (50)penghuni barak tersebut, api diperkirakan sekitar pukul 13.30 wib dan begitu cepat membesar,  selain cuaca panas,  barak kontrakan yang berbentuk huruf L tersebut terbuat dari kayu. 

Menurut Serly,  dirinya selaman mengontrak barak tersebut, karena hanya berseberangan jalan dengan tempat kerja di salon Yani jalan merak. 

“Saya begitu melihat api tak bisa berbuat apa apa,  dan seluruh pakaian serta perabot rumah tangga semua dimakan api, “kata Serly yang bernama Asli Budianto ini. 

Hal yang sama juga dialami Dewi 37 juga menghuni barak sewaan tersebut,  hanya bisa menahan tangis sebab semua miliknya habis dimakan api, dan yang tersisa hanya dibadan saja. 

Bagaimana tidak begitu melihat api yang bersebelahan dengannya lari untuk menyelematkan diri,  apalagi jalan satu satunya hanya lewat depan barak yang terbuat dari ulin. 

Saking banyaknya orang berlarian untuk menyelematkan diri. Dirinya hanya membawa pakaian yang melekat dibadan. 

Kepala bidang Damkar dan  Linmas Barito Utara,  Tri Indra Hartono mengatakan,  pihaknya mendapat telepon dari warga sekitar pukul 13.50 dan langsung terjun ke lokasi. 

Pihaknya sedikitnya mengarahkan lima unit kebaran tiga puluh orang pegawai dampak untuk memadamkan api.  Selain damkar ada juga mobil BPBD ikut membantu dengan puluhan personil. 

“kurang lebih satu jam api dapat kita padamkan,  namun jumlah kerugian dan asal api masih belum diketahui, “kata Tri Indra Hartono. 

Sementara itu,  kepala BPBD Barut,  Gazali Mantalatua mengatakan dilokasi,  pihaknya menerjunkan lima unit mobil pemadam dan puluhan personil. 

Menurutnya, pihaknya juga dibantu warga setempat TNI dan Polri untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah barak tersebut.(ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *