banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DKPMura Raih Penghargaan Tingkat Nasional Program TPBIS

Jum, 3 Desember 2021 | 133 Views

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Murung Raya (Mura) meraih penghargaan sebagai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional dan Perpustakaan Desa Danau Usung terpilih sebagai salah satu perpustakaan desa terbaik tingkat nasional dalam implementasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya Yulianus mengatakan, penghargaan tersebut diumumkan oleh Perpustakaan Nasional RI dalam kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual tanggal 1-2 desember 2021.

“Ini hasil yang sangat membanggakan untuk kita semua, dimana selama ini sebagai wujud komitmen kita yang telah membina sejumlah perpustakaan sampai perpustakaan desa untuk program perpustakaan berbasis inklusi sosial,” kata Yulianus, Jumat (3/12).

Sementara itu, Person In Charge (PIC) Kabupaten yang juga sebagai Pustakawan Kabupaten Murung Raya Firmansyah mengatakan, Penghargaan tersebut membuat semakin bersemangat untuk melakukan berbagai kegiatan, kegiatan tersebut didokumentasikan/dilaporkan dalam sebuah aplikasi SIM (Sistem Informasi Manajemen) Perpustakaan.

Berdasarkan capaian-capaian yang terbuat dalam dokumentasi online SIM Perpustakaan tersebut akhirnya pada PLM tingkat Nasional pada tanggal 1-2 desember 2021, akhirnya Murung Raya berhasil menjadi salah satu pemenang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional dan perpustakaan desa Danau Usung salah satu desa terbaik tingkat nasional bersama Perpustakaan Desa yang lain.

Keberhasilan perpustakaan desa Danau Usung juga berkat loyalitas dan kerjasama Tim penggelola Perpustakaan Desa Danau Cerdas, yaitu Ibu Weny, Misnawati dan Wahdaniah, bekerjasama dengan Kades Danau Usung Rahmat dan perangkat Desa Danau Usung, dan dibimbing Fasilitator daeraj Mura dan Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Mura.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *