banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Satgas Covid-19 Mura Kembali Salurkan 2000 Kuota Vaksin Untuk Masyarakat

Sel, 24 Agustus 2021 | 196 Views

Bupati Mura, Perdie M.Yoseph saat meninjau pelaksanaan vaksin tahap I secara massal di Gedung Tira Tangka Balang beberapa waktu lalu

PURUK CAHU – Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mendistribusikan stok vaksin Covid-19 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kurang lebih sebanyak 2.000 dosis vaksin tahap I dan II untuk warga masyarakat penerima vaksin.

Hal ini disampaikan Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri saat dikonfirmasi sebagai wujud percepatan penanganan Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Mura hingga saat ini.

“Kita mulai menggelar kegiatan pelayanan vaksinasi ini di dua titik lokasi, yaitu di Kompi Senapan C 631/Antang dan di Koramil 1013-07/Puruk Cahu dengan kuota bagi 500 sampai 600 warga,” kata dr Suria yang mengaku baru saja dinyatakan negatif dari Covid-19, Selasa (24/8/2021).

Selain itu juga pihaknya juga telah melakukan sosialisasi melalui pusat fasilitas kesehatan baik di Kecamatan dan Desa untuk memberikan pemahaman bagi ibu-ibu hamil yang telah terdata untuk bisa menerima vaksinasi yang akan juga digelar di Gedung PKK Kota Puruk Cahu.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari Kemenkes, vaksinasi kali ini aman bagi ibu-ibu hamil, dan pemberian vaksin ini untuk mencegah angka kematian ibu hamil akibat Covid-19 yang cukup tinggi secara nasional,” jelasnya lagi.

Kepala Dinkes Mura ini juga kembali menerangkan bahwa dengan antusias masyarakat untuk menerima vaksinasi ini merupakan upaya kita bersama untuk meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi saat ini.

“Kami berharap dengan adanya menyebarluaskan informasi melalui pemberitaan media ini, khususnya bagi pemerintah desa untuk bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman bagi warganya untuk menerima vaksinasi ini untuk kesehatan bersama,” pungkasnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *