banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Disdalduk Laksanakan Kegiatan Nota Kesepahaman

Rab, 29 September 2021 | 112 Views

MUARA TEWEH – Dinas Pengendalian Penduduk telah melaksanakan penandatanganan kesepahaman bersama dengan klinik KB,  sekaligus monitoring dan evaluasi program pembanguan keluarga dan kependudukan dan keluarga berencana,  di aula kantor,  Rabu (29/9/2021).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KBP3A Barut,  H. Masdhaq mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan guna menyambut bulan pelayanan KB dan dalam rangka hari kontrasepsi sedunia tahun 2021.

Dengan mengangkat tema Digitaliasasi layanan kesehatan reproduksi dan keluarga berencana di era pandemi untuk membangun sumberdaya manusia berkualitas. 

Hal ini dilakukan kata Masdulhaq,  untuk mewujudkan peningkatan akses dan kualitas pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi serta meningkatkan komitmen dan dukunhan dari berbagai pihak. 

Hal tersebut juga dalam rangka percepatan progran bangga kencana di daerah. “

“salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah penandatanganan bersama, “kata Masdulhaq. 

Menurutnya,  klinik keluarga berencana yang ikut penandatanganan bersama antara lain,  Kecamatan Teweh Tengah,  Lahei dan Lahei Barat. 

Dikatakannya,  dalam rangkaian hari kontrasepsi se dunia tahun ini BKKBN telah meluncurkan aplikasi untuk bidan.Aplikasi ini untuk mempermudah bidan melayani akseptornya baik konsultasi alat kontrasepsi maupun lainnya. 

Masdulhaq juga  mengharapkan  kepada pimpinan klinik keluarga berencana yang hadir, lakukanlah pelayanan semua jenis alat kontrasepsi,  baik kepada keluarga berencana baru maupun peserta ulangan.

Ditambahkannya, bagi akseptor yang belum di klaim ke BPJS dapat juga di klaim ke dinas pengendalian penduduk melalui satuan pelaksanan keluarga berencana di Kecamatan sepanjang anggaran masih tersedia, karena anggaran terbatas.

“Bagi kader keluarga berencana lakukanlah pengerakan kepada masyarakat,kemudian calon akseptor ajak ke layanan terdekat dan hasil dilaporkan ke petugas,”pungkasnya.(ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *