banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi UKM Buka Pelatihan Teknisi Freelance Vsat

Rab, 15 September 2021 | 241 Views

MUARA TEWEH-Dinas Tenaga Kerja, Transmihrasi,  Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kabupaten Barito Utara,  telah melaksanakan pelatihan teknisi freelance vsat. Kegiatan dibuka oleh wakil Bupati Sugianto Panala Putra,  di aula kantor,  Rabu (15/9/2021).

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan,  mengingat masih dalam kondisi pandemi agar semua peserta mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 4M hal ini guna mempercepat serta memutus penyebaran mata rabtai covid 19.

Dikatakannya,  pelatihan freelance vsat nantinya digunakan sebagai tolak ukur awal dari perekrutan tenaga kerja dari PT. Pasifik Satelit Nusantara bidang teknisi. 

Oleh karena itu melalui UPT balai latihan kerja Disnakertrankop UKM memfasilitasi kegiatan pelatihan. Dengan harapan sumberdaya manusia yang direkrut perusahaan sudah siap pakai dan memiliki skill yang mumpuni dibidang teknisi freelance vsat. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja,  Transmigrasi,  Koperasi dan UKM,  Mastur,  mengatakan, Kegiatan pelatihan bekerja sama dengan PT. Pasifik  Satelit Nusantara.Tujuan pelatihan guna mempersiapkan tenaga kerja yang telah lulus seleksi dan mendapatkan pekerjaan di PT. Pasifik satelit nusantara. 

Sedangkan waktu pelatihan teknisi Freelance Vsat selama tiga hari yang diikuti 12 orang peserta yang berasal dari Barut. 

Peserta yang ikut kata Mastur,  merupakan yang telah lulus seleksi oleh PT. Pasifik Satelit nusantara dengan metode pelatihan diskusi 25 persen dan praktik 75 persen.

Dadan Firmansyah Spesialis asisten manager staregi Plening Manajemen mengatakan, hasilnya nanti bisa kepanjangan tangan dari pusat. Sehingga nanti tidak perlu lagi tenaga luar. 

Tenaga yang sudah diberi pelatihan tidak hanya bisa jadi penonton, tetapi menjadi tenaga yang siap dan tidak kalah dengan daerah lain.(ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *