banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dinas PUPR Lakukan Penanganan Jalan Menuju Desa Trinsing

Sab, 1 Mei 2021 | 155 Views

MUARA TEWEH – Untuk mengantisipasi adanya kerusakan di jalan menuju Trinsing terhadap jalan penghubung dari Muara Teweh menuju ibu kota Kecamatan Teweh Selatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara melakukan penangganan perbaikan jalan tersebut.

Penanganan jalan tersebut sebagai tindaklanjut instruksi Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam pemeliharaan dan perawatan beberapa titik rawan kerusakan infrastruktur. 

Kepala Dinas PUPR didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dedy dan staf teknis pada Sabtu 1 Mei 2021 langsung melakukan penanganan dengan menggunakan alat berat graeder dari UPT Alkal yang dimulai dari sejak gerbang masuk jalan Trahean menuju STA Simpang tiga Trinsing.

Menurutnya,penangganan yang dilakukan dalam rangka mengatasi adanya beberapa spot jalan yang mengalami kerusakan akibat kupasan aspal, lubang dan kondisi jalan yang rusak.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatannya ini dilakukan  untuk penangganan kedaruratan agar masyarakat dapat berakses, terutama dalam mendukung kelancaran distribusi perekonomian dari ibu kota Kecamatan Teweh Selatan maupun beberapa desa disekitar Trahean, Trinsing, Bintang Ninggi.

Dijelaskanya Iman Topik,penanganan yang dilakukan dengan scraffing kiri kanan bahu jalan dan penimbunan lubang dengan mengunakan agregat.Dalam pelaksanaan pekerjaan ini dapat dilakukan secara maksimal sehingga kondisi jalan Trahean layak dan nyaman untuk dilalui. 

Sementara ditempat terpisah Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi dengan penangganan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara dalam memaksimalkan sektor infrastruktur berupa jalan untuk selalu terawat dan terpelihara dengan baik. 

Nadalsyah juga tiada hentinya memghimbau kepada aparat Pemerintah Kecamatan Teweh Selatan, Pemerintah Desa dan masyarakat serta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di kecamatan untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara serta merawat berbagai fasilitas publik yang telah dibangun.

“Agar keberadaan fasilitas dapat maksimal dimanfaatkan untuk mendukung akses kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan dan membawa hasil pertanian di sekitar wilayah Kecamatan Teweh Selatan,” kata Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini. (Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *