banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dinas Perdagangan Buka Pasar Murah Di Pangku Raya Kelurahan Melayu

Sen, 9 Agustus 2021 | 121 Views

MUARA TEWEH – Salah satu upaya dalam menstabilkan harga di tengah masyarakat saat pendemi ini, maka Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kabupaten Barito Utara, mengadakan Pasar Murah. Kegiatan Pasar Murah di laksanakan di Pangku Raya Rt 32 Kelurahan Melayu, Muara Teweh, Senin (9/8/2021).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Barito Utara, Hajran Noor mengatakan, sebelum melaksanakan pasar murah, pihaknya membagikan kupon melaui RT 32 dan kemudian disebar kepada masyarakat sekitar.

Dikatakannya, untuk tahun anggaran 2021, telah disediakan 6.400 paket yang nanti dijual pada masyarakat dibeberapa Desa dan wilayah kecamatan lainnya.

Untuk satu paket sembako yang terdiri dari satu sak beras 5 kilogram,minyak goreng 2 liter,gula pasir 2 kilogram,mie instan 4 bungkus dan kopi kapal api 1 bungkus dengan harga Rp 100 ribu. Dan harga ini bisa menghemat kurang lebih Rp 56 ribu dari harga pasar.

Hajran Noor menambahkan, selain Pangku Raya, pasar murah juga dilaksanakan di Desa Bayas Parangkampeng, Beringin Raya dan Sei Rahayu II, Kecamatan Teweh Tengah.

” Kegiatan pasar murah merupakan subsidi dari pemerintah daerah, dan tujuaannya membantu warga dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok di tengah pandemi,” kata Hajran Noor.

Sri warga Pangku Raya mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang dilakukan oleh dinas perdagangan. Apalagi harga jauh dari harga di pasaran.

Pasar murah tambah Sri, merupakan langkah yang sangat tepat dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi, dan ekonomi masyarakat sangat terbatas.

‘ Kami warga sangat terbantu dengan adanya penjualan sembako murah, dan ini merupakan solusi dalam menghadapi pandemi,; pungkasnya.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *