banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Dandim Muara Teweh Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 18 Personel

Jum, 1 April 2022 | 297 Views

Muara Teweh – Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 April 2022 di aula Makodim setempat di Muara Teweh, Jumat (01/04).

Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah di berikan oleh Bangsa dan Negara ini.

Kali ini, sebanyak 18 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yaitu dua orang kenaikan pangkat penghargaan dari Kapten ke Mayor.

Kemudian satu orang Perwira Pertama dari Lettu ke Kapten, 10 orang Bintara terdiri dari dua orang dari Serka ke Serma, dari Sertu ke Serka empat orang, dari Serda ke Sertu empat Orang dan lima orang Tamtama diantaranya dua orang dari Kopda ke Koptu dan tiga orang dari Pratu ke Praka.

Dalam amanatnya Dandim 1013/Muara Teweh mengatakan dirinya secara pribadi maupun kedinasan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 1013/Mtw yang pada saat ini telah naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kenaikan Pangkat bukanlah otomatis melainkan melalui proses penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para anggota Kodim 1013/Muara Teweh,” kata Dandim.

Kenaikan Pangkat adalah bukti bahwa rekan rekan anggota sekalian mampu dan layak atas pemberian negara melalui kenaikan pangkat, ini merupakan anugerah, diharapkan dengan kenaikan pangkat dapat menjadi motivasi dan dorongan untuk tumbuhnya etos kerja.

Karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggungjawab yang di bebankan kepadanya.

“Dengan naiknya pangkat ini, saya berharap terus tingkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik. Kepemimpinan yang profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan,”Tutup Dandim Muara Teweh.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *