banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati Perdie Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Jum, 12 November 2021 | 94 Views

MURUNG RAYA – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mentaati, disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), khususnya di perayaan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah/ 2021 M. Hal ini disampaikan saat menyerahkan bantuan sapi kurban secara simbolis kepada pengurus masjid setempat yang nantinya akan dibagikan untuk sejumlah masyarakat Kabupaten Murung Raya bertempat di Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Senin (19/7/2021).

Bupati Mura Perdie M. Yoseph menerangkan, karena suasana pandemi Covid-19 di Murung Raya masih relatif cukup tinggi yang terpapar, dia meminta kesadaran kita semua untuk tetap menuruti, mematuhi, mentaati apa yang menjadi ajuran Pemerintah secara berjenjang, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui satuan tugas penanganan Covid-19 Kab.Mura.

“Perayaan Iduladha tahun ini dimana kita saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu kami dalam kesempatan ini menghimbau untuk salat Iduladha besok taat memperhatikan apa yang menjadi anjuran oleh Pemerintah,” jelas Perdie.

Perdie mengatakan, bagi warga yang tidak menggunakan masker saat salat berjamaah pengurus masjid harus menegur dengan santun, untuk tidak menimbulkan klaster baru. Selain menggunakan masker, penting juga mencuci tangan sebelum masuk masjid dan menjaga jarak.

“Cuci tangan, pakai masker, yang tidak menggunakan masker jangan disuruh masuk dan jumlah jamaah yang salat dibatasi, karena keselamatan manusia, kesehatan lebih utama, harus ada keseimbangan antara hak dan kewajiban kita semua, kesadaran tinggi, kerjasama yang kuat di antara kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Perdie.

Bupati juga berharap, melalui momentum hari raya kurban tahun ini, dapat dijadikan untuk saling mendoakan agar pandemi cepat berlalu. (Red).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *