banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati Nadalsyah Buka Pelaksanaan TMMD Manunggal 111 Di Desa Karamuan

Rab, 16 Juni 2021 | 118 Views

MUARA TEWEH – Tentara Manunggal Membangun Desa ke 111 Di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat,Kabupaten Barito Utara, secara resmi dibuka oleh bupati H.Nadalsyah, Selasa (15/6/2021).

Bupati H.Nadalsyah mengatakan, walaupun ditengah pandemi covid 19, pemerintah daerah tetap bergerak melaksanakan kegiatan pembangunan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

TNI manunggal membangun desa merupakan cara tepat dan strategis dengan dihadapkan dengan kondisi pembangunan bangsa,baik dalam dimensi pembangunan maupun pemerataan,merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI.

Perlu dipahami kata Nadalsyah, pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh dimulai 15 Juni dan berakhir pada 14 Juli 2021 dilaksanakan secara terpadu melalui proses perencanaan secara komprehensif dan integral dengan system ” Bottom UP Planning ” yang ditindak lanjuti dengan system “TOP Down” melalui kerjasama dan koordinasi yang baik dan diharapkan mampu mendorong terselenggaranya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Menurutnya,TMMD merupakan bentuk kepedulian TNI dalam percepatan pembangunan untuk memnerdayakan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan secara berkesinambunham dan berkelanjutan agar tetcipta dan terbina kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka ketahanan nasional.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol.Kav Renaldi Irawan.M.Han selaku satgas TMMD mengatakan, pelaksanaan kegiatan nantinya akan membuka jalan sepanjang 13 kilometer dengan lebar 19 meter.

Pembukaan jalan dari kilometer 30 jalan nasional menuju Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, selama satu bulan.Selain pembukaan jalan juga bhakti sosial lainnya seperti rehabilitasi balai basarah, pembangunan satu buah poskamling, pembangunan satu buah tower.

Sedangkan kegiatan non fisik antara lain, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan hukum dan narkoba, penyuluhan KB kesehatan dan pelayanan.

Kemudian penyuluhan stunting, posyandu dan posbindu, juga penyuluhan covid 19, penyuluhan karhutla dan penanganan bencana, bahaya radikalisme, pertanian dan penyuluhan rekrutmen prajurit TNI.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *