banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati Mura Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir 

Sel, 7 September 2021 | 185 Views

Bupati Mura, Perdie M.Yoseph saat berdialog dengan warga yang terdampak banjir di Kecamatan Murung

PURUK CAHU– Bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura terutama bagi masyarakat yang merasakan dampaknya secara langsung.

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa Minggu terakhir di wilayah hulu Sungai Barito menjadi pemicu bencana banjir bagi Kecamatan dan desa yang berada di bantaran Sungai Barito.

Memperhatikan kondisi tersebut, Bupati Mura Perdie M.Yoseph turun langsung guna meninjau kondisi bencana banjir dibeberapa yang ada di Kecamatan Murung. “Dengan didampingi Camat Murung dan Kepala Pelaksana BPBD Mura turun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada saat beraktifitas dengan harapan jangan sampai ada korban jiwa akibat bencana banjir ini terutama pada anak-anak dan lansia,” imbuh Perdie saat bertemu warga setempat, Selasa (7/9/2021).

Tidak hanya memberikan himbauan, Perdie M.Yoseph juga menyalurkan bantuan logistik berupa sembako yang telah disediakan oleh pihak Kecamatan Murung dan BPBD Mura kepada warga terdampak bencana banjir.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan debit air Sungai Barito saat ini berangsur menurun, akan tetapi apabila hujan lebat kembali terjadi di wilayah hulu Sungai Barito tidak menutup kemungkinan akan mengalami kenaikan kembali.

“Kami dari Pemkab Mura telah memberikan perintah kepada BPBD Mura untuk selalu siaga guna menginventarisir jenis bantuan apa saja yang layak, terlebih lagi saat ini kita telah melaksanakan peninjauan untuk mengetahui langsung kondisi terkini ditengah pemukiman warga yang terendam dengan harapan bencana banjir ini dapat segara surut dan kembali normal seperti biasanya,” pungkas Perdie. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *