banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati Mura, Terima Penghargaan sebagai Warga Kehormatan PWI

Jum, 2 Juli 2021 | 253 Views

PURUK CAHU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan penghargaan Jas Kehormatan sebagai Warga Kehormatan PWI untuk Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph, Penghargaan diberikan atas dukungannya terhadap insan pers di wilayah selama ini.

Jas Kehormatan itu diserahkan pada acara silahturahmi daerah PWI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (2/7/2021). Selain acara silahturahmi, jadwal besok harinya (Sabtu) juga diadakan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PWI Kalteng yang juga dilaksanakan di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya.

Penghargaan Jas warga kehormatan PWI tersebut disematkan kepada Bupati Mura oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari yang diwakili Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin.

HM Haris Sadikin mengatakan, “tidak perlu diragukan lagi komitmen Bupati Perdie dalam membantu PWI, hal tersebut dalam upaya kita bersama memajukan PWI yang semakin profesional”.

Sementara itu, Perdie menyampaikan, “Terima kasih Kepada PWI yang telah memberikan sebuah penghargaan berupa Penyematan Jas Warga Kehormatan PWI.

“Ini adalah kehormatan luar biasa dan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Murung Raya kami sampaikan terima kasih,” ujarnya di sela orasi di hadapan tamu undangan lainnya.

Dirinya juga berharap jalinan yang telah terjalin dengan insan pers selama ini semakin harmonis. “Saya juga menginginkan agar kerjasama yang terjalin dengan baik ini dapat terus terjalin dengan lebih baik lagi,” ujar Perdie.

Selain itu orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini juga mengatakan, Sebagai salah satu pemanfaat, penikmat dan sekarang menjadi bagian dari PWI itu sendiri, “Saya menilai PWI adalah wadah insan pers bernaung telah banyak memberikan kontribusi diberbagai aspek”.

PWI menjadi wadah dan sarana bagi para insan Pers untuk menjadikan media sebagai window on event and experience atau sebagai jendela yang memungkinkan khalayak melihat apa yang sedang terjadi di luar sana dan sebagai a mirror of event in society and the world, implying a faithful reflection, Cermin berbagai peristiwa yang ada di masyarakat dan dunia, yang merefleksikan apa adanya dan bukan ada apanya.

Lanjutnya,” Disisi lain, Media massa juga dipandang pula sebagai filter, atau gatekeeper yang menyeleksi berbagai hal untuk diberi perhatian atau tidak. Disinilah peran penting para rekan Pers untuk senantiasa memilih isu, informasi atau bentuk content yang sesuai dengan standar para pengelolanya. Melalui karya jurnalistik rekan Pers semua, maka khalayak akan diperkaya dengan pilihan tentang apa saja yang layak diketahui dan mendapat perhatian,” tutur Bupati Perdie. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *