banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati Mura: Kepedulian PT IMK Terhadap Satgas Covid-19 Patut Dicontoh Investor Lain

Rab, 18 Agustus 2021 | 218 Views

PURUK CAHU – PT Indo Muro Kencana (PT IMK) kembali menunjukan kepeduliannya dengan merespon cepat terhadap kondisi yang terjadi di Kabupaten Murung Raya (Mura) terkait dengan terbatasnya ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu untuk perawatan pasien Covid-19.

Perusahaan swasta yang beroperasi pada sektor tambang emas ini memberikan bantuan berbagai alat kesehatan diantaranya oksigen konsentrator, alat pelindung diri atau Hazmat dan face shield (pelindung wajah) dan lain sebagainya yang diterima langsung oleh pihak RSUD Puruk Cahu, Selasa (17/8/2021).

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph dalam sambutannya mangatakan dari hasil evaluasinya selama penanganan Covid-19 di Murung Raya, PT IMK selalu tercepat dan terdepan merespon kondisi yang terjadi dalam penanganan Covid-19 khusunya bagi Satgas Covid-19.

“Perusahaan-perusahaan yang beroperasional dan berproduksi di Murung Raya, khususnya disektor pertambangan batu bara dan hak pengelolaan hutan (HPH) dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh manajemen PT IMK yang selalu tercepat dalam membantu penanganan Covid-19,” ungkap Perdie saat menerima bantuan bantuan oksigen konsentrator secara simbolis.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kapolres Mura, Dandim 1013/Mtw, Wakil Bupati Mura, Direktur RSUD Puruk Cahu serta beberapa Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tentu menjadi momentum yang tepat selain bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke 76 juga didasari kecendrungan kasus Covid-19 yang cukup tinggi.

Saat ini, lanjut Perdie bahwa RSUD Puruk Cahu sangat membutuhkan fasilitas dari pihak ke 3 sebab untuk tingkat hunian pasien digunakan analisa Bed Occupancy Rate (BOR) sempat berada dibawah 40 persen sehingga untuk mengatasinya rungan anak dan ruang bedah di RSUD Puruk Cahu secara darurat direnovasi ke standar pengananan pasien Covid-19.

“Mudah-mudahan setelah bantuan dari PT IMK ini ada lagi investor yang tergugah untuk membantu. Sebab dana yang dianggarkan senilai Rp 49 miliar di APBD murni tahun 2021 separunya sudah terpakai dan kita tidak kondisinya sampai Desember 2021 nanti sebab bila kasus semakin meningkat maka konsekuensinya akan berpengarus pada pendanaan,” tambahnya.

Selain untuk RSUD Puruk Cahu dengan rincian 7 set oksigen konsentrator, hazmat sebanyak 240 buah dan face shield 160 buah, bantuan alat kesehatan juga diberikan untuk Puskesmas Konut, Puskesmas Datah Kotou, Puskesmas Bantian dan Pustu Mangkulisoi yang berada di Kecamatan Tanah Siang.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *