banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Bupati H.Nadalsyah Berikan  Bantuan Masker Ke Masjid

Rab, 12 Mei 2021 | 90 Views

Muara Teweh –  Bulan Ramadhan tahun 1442 Hijriyah, tidak seperti tahun kemarin, dimana sejumlah masjid atau tempat ibadah tidak menggelar sholat idul fitri,karena adanya pandemi covid 19.

Namun untuk lebaran ada kelonggaran ditengah pandemi, dimana masjid dan lapangan terbuka bisa melaksanakan sholat idul fitri.

Dengan diberikannya kelonggaran untuk melaksanakan ibadah tersebut, pemerintah daerah melaksanakan rapat dengan pengurus masjid beberapa hari lalu.

Bupati Barut,H.Nadalsyah saat melakukan kunjungan besama unsur porkopimda, Rabu (12/5/2021)mengatakan, pemerintah daerah telah melaksanakan anjuran dari pemerintah pusat dan provinsi, yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Diantaranya dengan menghimbau kepada warga agar tetap melaksanakan anjuran tersebut.hal ini demi kesehatan bersama agar mencegah dari serangan covid 19.

Nadalsyah juga mengatakan, pihak pemerintah daerah bersama kodim dan kepolisian telah melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat ibadah, seperti masjid raya shiratal mustaqim, masjid agung, masjid jami abdurahim dan ataqwa.

Dalam kunjungan itu, bupati Nadalsyah menyerahkan masker kepada panitia masjid untuk para jemaah untuk digunakan sholat idul fitri 1442 hijriyah besok.

Sebelumnya, Kapolres Barut AKBP.Dodo Hendro Kusuma pimipin apel gabungan TNI dan instansi terkait dihalaman Makodim 1013 Muara Teweh, kegiatan untuk pengamanan lebaran di kota Muara Teweh dan sekitarnya.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *