banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

BPBD Murung Raya Terus Siaga Pantau Kondisi Banjir

Jum, 24 September 2021 | 202 Views

Personil BPBD Murung Raya saat menerima arahan dari Kepala BPBD Mura, Kariadi S.Sos agar siaga pantau kondisi banjir

PURUK CAHU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya terus menyiagakan personilnya di lapangan terkait dengan kondisi debit DAS Barito yang mengalami lonjakan.

Sebagaimana dikatakan Sekretaris BPBD Mura, Mujiburrahman saat dikonfirmasi, Jumat, (24/9/2021) saat ini ketinggian air melebih 6,5 meter dan ketinggian debit demikian menunjukkan potensi banjir.

Bahkan jelasnya di sejumlah wilayah terjadi banjir karena luapan anak sungai Barito yang menggenangi akses jalan, seperti di wilayah Desa Dirung Lingkin dimana Sungai Menawing meluap dan membanjiri akses jalan masyarakat.

Namun diungkapkan Mujib sampai saat ini belum terpantau ada rumah yang terendam banjir, dan banjir masih menggenangi sebatas akses jalan dan jembatan mengingat ketinggian debit air masih di bawah tujuh meter.

Namun ungkapkan debit air berpotensi kembali naik apabila curah hujan masih tinggi terutama yang terjadi di bagian hulu sungai Barito.

Sehingga pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan bersiap menghadapi bencana banjir.

Pihak BPBD juga meminta agar masyarakat bisa menghubungi atau meminta bantuan apabila diberikan kepada BPBD, baik itu untuk evakuasi atau bantuan lainnya terkait bencana.

“Kami siagakan personil di lapangan untuk membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun yang membutuhkan bantuan terkait bencana,” tuturnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *