banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Wabup Mura Apresiasi IMK Aktif Bina Koperasi Binaan

Kam, 11 November 2021 | 232 Views

Audensi Koperasi Binaan PT IMK bersama Pemkab Murung Raya di aula Gedung A Setda Murung Raya, Kamis (11/11)

PURUK CAHU – Harapan Pemerintah kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah investor bisa mambantu pemerintah dalam bangkitkan ekonomi melalui koperasi.

Dalam kesempatan itu Rejikinoor meminta agar semua perusahaan atau investor yang berada di Kabupaten Murung Raya terus melakukan upaya pembinaan terhadap warga atau kelompok disekitar wilayah kerjanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat bertemu dengan enam pengurus koperasi binaan perusahaan tambang PT Indo Muro Kencana di Aula Setda Gedung A, Kamis (11/11/2021).

Rejikikinoor ungkapkan, peran para investor sangat besar dalam membantu pemerintah untuk melakukan pembinaan maupun peningkatan ekonomi warga.

“Contohnya seperti PT IMK ini kami lihat cukup baik dalam melaksanakan tangggungjawab sosialnya untuk membina koperasi dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Rejikinoor.

Apalagi di kondisi pendemi seperti ini ekonomi warga banyak susah serta sulitnya mencari lapangan pekerjaan. Pemerintah juga memiliki batasan untuk menjangkau atau membina semua koperasi, dan akan sangat terbantu bila para investor bergerak untuk membantu pemerintah,” paparnya.

“Terus terang menurut data kami di Murung Raya ini tercatat ada 96 koperasi dan yang aktif hanya sebanyak 38. Tentunya dari data ini kita lihat koperasi di kabupaten kita masih perlu perhatian dari semua pihak,” sebut Nyarutono.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya, Nyarutono Tunjan mengaku pihakya merasa terbantu oleh para investor dalam peningkatan ekonomi melalui koperasi, jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabipaten Mura Pajarudinnoor serta beberapa pihak terkait, dan Sekretari Daerah Mura Hermon juga menghadiri kegiatan pertemuan tersebut, katanya (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *