banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Berkah Bulan Ramadhan, Penjual Kelapa Muda Raup Untung Ratusan Ribu

Sel, 4 Mei 2021 | 112 Views

MUARA TEWEH- Rasanya kurang afdol bila sajian untuk berbuka puasa tidak dilengkapi mengkonsumsi kelapa muda. Buah kepala muda memang sangat digemari oleh masyarakat, selain rasanya yang manis juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. 

Saat  bulan suci ramadhan buah kelapa muda sering didapati di pinggir jalan.seperti di jalan yetro sinseng, panglima batur juga jalan sengaji di kota Muara Teweh. 

Sya’ wat pedagang kelapa muda di jalan sengaji, setiap hari berjualan mulai jam 10 wib hingga saat berbuka puasa. Bahkan untuk disekitar kota Muara Teweh,  merupakan terlaris.

“Kalau kita menjual sekalian dengan kupasnya. Dan pembeli hanya tinggal pesan aja, “katanya Senin (3/5/2021) petang. 

Dikatakannya,kelapa yang dijual didatangkan dari daerah lain, seperti Ampah dan lainnya. Sedangkan kelapa asli Muara Teweh masih belum mencukupi. Karena buahnya juga diambil pedagang lain. 

Menurutnya, sehari bisa terjual 250 hingga 300 biji.apalagi hari panas bisa lebih banyak lagi. Sedangkan harga jual perbiji Rp 10 ribu. Sementara harga dari agen yang datang menggunakan pikap Rp 6 ribu perbiji. 

Untuk menjual kelapa muda ini juga,  Sya wat dibantu istri dan dua adiknya. Dimana punya tugas masing masing. Seperti dirinya hanya mengupas, kemudiaj istrinya menuang air kepala ke gelas dan adiknya berdua mengambil daging kelapa dan kemudian dibungkus.

“Kalau hasilnya lupayan lah cukup buat makan sehari hari, “katanya. (Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *