banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Batas Wilayah Barut Kalteng Dan Tabalong, Kalsel, Akan Dibahas Bersama

Rab, 2 Juni 2021 | 223 Views

MUARA TEWEH- Sesuai instruksi Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah mengenai penyelesaian tata batas, Barut, Kalimantam Tengah, Dan Tabalong, Kalimantan Selatan sudah berjalan.

Kepala Bidang Tata Pemerintahan, Setda Barut, BP.Girsang,Rabu (2/6/2021) mengatakan, batas wilayah Kalteng Kalsel, tepatnya berada di Desa Berong, Kecamatan Gunung Purei.

Desa Berong tersebut berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Kemudian untuk wilayah Kalimantan Timur, Kutai Barat sedangkan Lahei berbatasan dengan Mahakam Hulu.

BP.Girsang menambahkan, sebelumnya masalah tata batas dengan Kabupaten Tabalong sudah dilaksanakan di Kementrian dalam negeri, tapi karena masih kurang data, maka dibahas dulu masing masing Kabupaten.

“Besok kita ke banjarbaru untuk mengkaji lebih jauh, termasuk koordinat dan wilayah batas desa masing masing dengan Tabalong,”kata mantan Camat Gunung Purei dan Gunung Timang ini.

Menurutnya, mengaji lebih jauh mengenai letak wilayah dan titik titiknya merupakan syarat yang disarankan oleh kementerian dalam negeri.

Bila masalah titik dan juga wilayah batas selesai di bahas, maka syarat ini akan dibawa pada Kementrian. Dan tata batas dapat diketahui secara detail, sehingga tidak ada lagi klaim masing masing.

“Memang masalah tata batas diperlukan data yang lengkap, baik titik kordinat maupun wilayah desa dengan dibuktikan masing masing wilayah,”pungkasnya.(Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *