banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

1.000 Mahasiswa Internasional Dibolehkan Kembali Belajar di Selandia Baru

Sab, 30 Januari 2021 | 110 Views

Jakarta Sebanyak 1.000 mahasiswa internasional tingkat sarjana atau lebih tinggi kini telah dibolehkan kembali menyelesaikan pendidikan mereka di Selandia Baru. Pengumuman yang disampaikan Menteri Pendidikan Selandia Baru Chris Hipkins itu disambut baik Education New Zealand yang mengisyaratkan komitmen Selandia Baru pada pendidikan internasional.

Sebelumnya, ada pengecualian terhadap 250 mahasiswa level doktoral dan magister untuk masuk ke Selandia Baru. Namun saat ini mereka tengah mengonfirmasi visa sebelum kembali ke Selandia Baru.

 

Chief Executive Education New Zealand, Grant McPherson menyatakan, pendidikan internasional memiliki jangkauan manfaat yang luas. Dengan kembalinya mahasiswa dalam kelompok-kelompok kecil yang dikelola dengan hati-hati seperti ini, merupakan bagian dari Rencana Pemulihan untuk pendidikan internasional dari pemerintah.

“Selandia Baru memiliki pandangan yang luas dari perbedaan sudut pandang yang dibawa oleh para mahasiswa internasional ke ruang kelas, gedung perkuliahan, dan masyarakat,” ujarnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, pada Jumat (22/1/2021).

“Reputasi New Zealand untuk menghadirkan pendidikan yang berfokus pada masa depan menjadi semakin relevan bagi mahasiswa yang ingin merespon dampak tren global dan penyebab disrupsi – seperti COVID-19, yang tengah membentuk ulang dunia kita,” imbuh Grant.

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *