Wakil Bupati Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir

Sab, 1 April 2023 | 253 Views

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Muhlis, perwakilan unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Tengah, Lurah Melayu, serta Relawan Muda Peduli Bencana melakukan peninjauan banjir sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban banjir, Sabtu (1/4/2023) siang.

Peninjauan banjir sekaligus penyerahan bantuan untuk korban bencana banjir tersebut merupakan wujud perhatian dari Pemerintah dalam penanganan masalah tanggap darurat bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Adapun daerah yang ditinjau Wakil Bupati dan pejabat Pemkab barito Utara di Jalan Timur, Jalan Sengaji dan Jalan Sumbawa seputar Pasar Gembira dilanjutkan ke Jalan Panglima Batur Water Front City (WFC) tempat yang beberapa waktu lalu dijadikan lokasi Pasar Ramadhan.

Sesuai dengan instruksi Bupati H Nadalsyah agar pemerintah ada ditengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah baik itu di wilayah perkotaan maupun wilayah pedesaan. Pengecekan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan perahu atau kelotok ces.

Sebagai bentuk simpati dan empati Pemkab Barito Utara, Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada salah seorang warga di Jalan Perwira.

Warga Jalan Perwira Muara Teweh Taufik yang kesehariannya menjual kue putu mayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya.Dimana bantuan ini bisa dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan keluarga beberapa hari kedepan karena musibah banjir ini membuat kami tidak bisa bekerja seperti biasa.

Usai melakukan peninjauan banjir di dalam kota Muara Teweh, Wakil Bupati bersama pejabat lainnya melanjutkan peninjauan di Kelurahan Jambu menggunakan speedboat BPBD.

Selain memberikan motivasi semangat kepada masyarakat Wakil Bupati Sugianto Panala Putra juga menyerahkan tali asih (bantuan untuk korban bencana banjir) kepada perwakilan masyarakat setempat.(kh3)

WABUP TINJAU BANJIR-Wakil Bupati Sugianto Panala Putra bersama Sekda Muhlis dan Pejabat Lingkup Pemkab Barito Utara melakukan peninjauan banjir dalam kota Muara Teweh dan di Kelurahan Jambu serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga korban bencana banjir, Sabtu (1/4/2023).(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *