Wabup Mura Hadiri Perayaan HUT Ke-40 SMAN 1 Puruk Cahu

Sab, 22 Oktober 2022 | 350 Views

Puruk Cahu – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor bersama dengan istri Rini Margaretha, Ketua TP-PKK Kab.Mura Lynda Kristiane Perdie, Sekda Hermon dan istri Melsi Hermon, menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun Ke-40 SMA Negeri 1 Puruk Cahu dan sekaligus penutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMA, MA, SMK Kabupaten Murung Raya, Sabtu (22/10/2022).

Wabup Mura Rejikinoor yang juga alumni SMAN 1 Puruk Cahu menuturkan, mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Puruk Cahu yang Ke-40.

“Semoga SMA Negeri 1 Puruk Cahu selalu menjadi SMA yang berkualitas dalam mendidik putra putri terbaik bangsa khususnya Kabupaten Murung Raya,” ucapnya menyampaikan sambutan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

Disampaikannya, hakikat pendidikan sesungguhnya adalah mendidik hati dan pikiran kita, yang harus kita tanamkan sejak dini dalam hati sanubari serta pikiran anak-anak kita untuk menjadi manusia yang utuh jasmani dan rohani, lahir dan batin, hati dan pikirannya.

Pendidikan didudukkan sebagai salah satu perangkat yang penting dalam membentuk insan Indonesia, apalagi dalam proses ini, berlangsung pula gerak saling mempengaruhi di bidang karakter dan nilai, antara Bangsa yang satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut berimplikasi pada bagaimana kehidupan manusia terbentuk. “Kita harus mampu secara bijaksana mengambil hal-hal positif dari globalisasi serta modernisasi,” ucap Rejikinoor.

Sejalan dengan itu, sekolah sebagai lembaga pendidikan dan wahana untuk membentuk sumber daya manusia berintelektual dan berkarakter, juga berperan sebagai kawah xandradimuka yang “menggodok” kemampuan para siswanya.

Untuk mengeksplorasi potensi dirinya sehingga menghasilkan individu yang telah mampu menemukenali bakat, minat dan potensi dirinya untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Disinilah peran penting sekolah, yang digadang-gadang untuk menghasilkan generasi yang berilmu dan berkemampuan untuk mengatasi permasalahan dalam kehidupan, serta berbudi pekerti dan inovatif untuk menghasilkan kemajuan bagi bangsa,” tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri olej Asisten III Setda Mura Bimo Santoso, Kepala Sekolah SMAN 1 Puruk Cahu Suryadi serta sejumlah Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Murung Raya dan tamu undangan lainnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *