Usulan Prioritas di Usulkan Warga pada Musrenbang Kecamatan Montallat

Sel, 21 Februari 2023 | 272 Views

Muara Teweh – Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut) memiliki banyak usulan prioritas pada tahun anggaran 2024. Usulan tersebut disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Montallat yang dibuka Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Barito Utara H Yasser Arafat, di aula Kecamatan Montallat, Selasa (21/2/2023).

Camat Montallat Muhammad Nurgabrianudin mengatakan usulan sarana prasarana umum dan infrastruktur diantaranya lanjutan pengerasan jalan Tumpung Laung II – Sikan, pembukaan badan jalan Kelurahan, pembangunan pagar kantor, rehab total jembatan antar desa, pembuatan gorong-gorong drainase dan sarana air bersih.

Kemudian pada bidang pendidikan diusulkan pengadaan alat permainan edukatif luar ruangan dan dalam ruangan untuk taman kanak-kanak, pemasangan paping, turap semenisasi halaman SDN dan pembangunan perumahan guru.

Sementara dibidang kesehatan diusulkan pembangunan Pustu atau Poskesdes terapung Kelurahan Montallat dan rehab total Polindes Kelurahan Montallat II, bidang pertanian diusulkan cetak sawah di desa Rubei.

Dibidang Komunikasi menyampaikan permasalahan sulitnya signal internet di desa Rubei dan desa Pepas, bidang sosial fokus kepada usulan pengadaan dan pemasangan jaringan listrik di desa Sikan, pengadaan air bersih pustu Tumpung Laung I.

Selanjutnya usulan pemberian makanan tambahan untuk Balita dan ibu hamil sedangkan bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan ketahan pangan dengan mengusulkan cetak lahan persawahan dibeberapa titik yang sama sama diketahui.

Dihadapan peserta yang hadir Asisten Sekda H Yasser Arafat menyampaikan usulan ini akan dilaporkan kepada bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Drs Muhlis.

Sebelum kegiatan ditutup Musrenbang Kecamatan dirangkai dengan penandatanganan berita acara kegiatan, penetesan (pemberian) Vitamin A kepada balita, serta penyerahan sarana dan prasarana kesehatan kepada tenaga kesehatan yang berada di wilayah kecamatan Montallat.

Selain diikuti kepala perangkat daerah Musrenbang ini juga diikuti kepala desa dan Lurah tokoh agama, demang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari PT Telen Orbit Prima dan PT Sinergi Hutan Sejati.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *